Dear Jemaah, Lakukan 3 Hal Ini adalah Agar Tidak Tersesat ke Masjid Nabawi

Dear Jemaah, Lakukan 3 Hal Hal ini adalah Agar Tidak Tersesat ke Masjid Nabawi

MADINAH – Jemaah Haji Negara Indonesia diingatkan untuk melakukan 3 hal agar tidaklah tersesat di dalam Masjid Nabawi. Yakni, menyebabkan kartu identitas, menghafal nomor kemudian warna gate Masjid Nabawi juga nama hotel.

Pertama, jemaah haji Negara Indonesia diingatkan untuk tiada meninggalkan kartu identitas pada waktu beraktivitas ke luar hotel. Ini adalah untuk mempermudah tenaga haji pada melacak keberadaan area hotel jemaah jikalau sewaktu-waktu lupa alamat hotel di Madinah.

Sekretaris Daker Bandara pelaku PPIH Arab Saudi, Asep Rohadian mengimbau jemaah baik yang dimaksud telah ke Madinah maupun masih pada Tanah Air wajib mengakibatkan terus-menerus kartu identitas. Kartu lebih tinggi baik dikalungkan di leher agar tiada hilang.

“Kami mengimbau untuk jemaah calon haji jangan pernah melepas atau setiap saat menghadirkan kalung jemaah yang mana selama ini menempel ke jemaah haji. Karena kalung itu berisi identitas jemaah yang mana diperlukan dia saat ada permasalahan ke lapangan,” ucapnya, Hari Jumat (17/5/2024).

Hingga hari keenam kedatangan jemaah di Madinah, tenaga masih berbagai menemukan kartu identitas jemaah tercecer ke Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA) atau tertinggal di dalam di pesawat. Hal ini tentu akan menyulitkan jemaah mencari tempat kejadian penginapan jikalau tersesat selama di dalam Madinah. “Misalkan ada yang mana tersesat pada jalan, pelaku bisa saja melacak jemaah tinggal di hotel mana,” ujar Asep.

Baca juga:  Pemberangkatan Haji Batal Lagi, Warga Pangandaran Curhat : Saya Sudah Tua...

Selain kartu Identitas, jemaah juga diingatkan cuma menyebabkan barang penting ke Tanah Suci. Kemudian jangan membungkus barang bawaan dengan isolasi lakban (perekat) yang digunakan justru sanggup mencurigakan anggota bandara.

“Kami juga mengimbau untuk para Jemaah haji untuk bukan terlalu menghadirkan berbagai barang bawaan salah satunya melakban barang bawaan untuk memudahkan personel pada waktu bongkar muat di dalam bandara,” kata Asep.

Kedua, jemaah haji harus mengingat nomor kemudian warna gate atau gerbang masuk Masjid Nabawi. Ketiga, jemaah haji harus mengingat nama hotel tempat menginap di Madinah. Jemaah diminta menyebabkan kartu nama hotel agar saat lupa atau tersesat bisa saja bertanya untuk personel haji yang bertugas di Masjid Nabawi.

Artikel ini disadur dari Dear Jemaah, Lakukan 3 Hal Ini Agar Tidak Tersesat di Masjid Nabawi