Dasco Jelaskan Alasan Penundaan Raker Komisi III dengan Mahfud MD dan Sri Mulyani

MerahPutih.com – Komite III DPR RI menunda rapat kerja dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hari ini.

Wakil Ketua DPR RI Sumi Dasco Ahmad menjelaskan alasan penundaan itu karena DPR tidak ingin pertemuan dengan kedua pimpinan lembaga itu tidak akbar.

Baca juga

Komisi III DPR mempertemukan Mahfud MD dan Sri Mulyani pekan depan

Sesuai mekanisme DPR, kata Dasco, Kamis adalah giliran anggota DPR dengan fraksinya masing-masing. Sedangkan pada Jumat, anggota dewan harus bekerja di dapil masing-masing.

“Jadi kalau dipaksakan nanti hasilnya tidak bagus,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/4).


Baca juga

Komisi III DPR menyetujui naturalisasi Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner

Terkait hal itu, lanjut Dasco, komisi yang membidangi hukum memutuskan untuk menggelar pertemuan dengan Mahfud dan Sri Mulyani pada Rabu, 29 Maret 2023.

“Kemudian kami mencari komisi teknis untuk mendapatkan tanggal 29”, demikian Catatan Harian Presiden Partai DPP Gerindra.

Dasco juga berharap pertemuan berjalan lancar dan Komisi III bisa mendapatkan penjelasan detail dari Mahfud dan Sri Mulyani soal transaksi mencurigakan Rp 349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Kami berharap berjalan sesuai rencana,” pungkasnya. (Lb)

Baca juga

Komisi III mengusulkan pembentukan pansus dugaan pencucian uang Rp. 300 T



Source link

Exit mobile version