Ciro Ferrara: Kasus Bennacer dan Rabiot Bukti Pentingnya Gestur Pemain

ligaolahraga.com –

Berita Liga Italia: Mantan bek Juventus Ciro Ferrara menjelaskan pentingnya gerak tubuh pemain di lapangan, yang bisa sangat mempengaruhi keputusan wasit selama pertandingan.

Mantan bek Juventus Ciro Ferrara berbicara tentang pentingnya gerak tubuh bagi seorang pemain. Ini terkait dengan gol kedua Adrien Rabiot melawan Sampdoria, yang dianulir wasit, dan penalti Ismael Bennacer dari AC Milan.

Rabiot berhasil menginspirasi kemenangan 4-2 Juventus atas Sampdoria dengan dua golnya. Namun gol kedua agak kontroversial. Sebelum mencetak gol, eks gelandang PSG itu terlihat menyentuh bola dengan lengan kirinya.

Rabiot awalnya tidak melakukan selebrasi, namun VAR tidak menganulir gol tersebut karena tidak ada rekaman yang jelas untuk membuktikan Rabiot menyentuh bola dengan lengannya.

“Bahasa tubuh penting. Rabiot berhenti dan tidak merayakannya. Hal yang sama terjadi malam ini dengan Ismael Bennacer. Ketika Milan seharusnya mengambil penalti, dia diam, dia bahkan tidak mengajukan banding.” kata Ferrara

Bennacer sendiri seharusnya mendapat hadiah penalti saat Milan bermain imbang 1-1 melawan Salernitana. Namun sayangnya, VAR membalikkan keputusannya setelah menganalisa kondisi langsung di atas lapangan.

Baca juga:  Tim Vespa Indonesia mengikuti Audax Roma Castelli dan Romani Rally di Italia

Belum jelas apa yang melatarbelakangi keputusan wasit untuk tidak menghadiahkan penalti kepada Milan. Namun, karena gestur Benacer, Ciro Ferrara menilai sang pemain lebih bisa menerima keputusan wasit dan mengaku tidak pantas mendapat penalti.

Hasil imbang 1-1 dengan Salernitana membuat AC Milan tetap berada di urutan keempat klasemen. Rossoneri berada di belakang Inter dan AS Roma, yang unggul dua poin dari mereka.

Tag Artikel: Ciro Ferrara, AC Milan, Juventus

Diposting oleh Ligaolahraga.com di https://www.ligaolahraga.com/bola/ciro-ferrara-case-bennacer-dan-rabiot- Bukti-pentingnya-gestur-player