Game  

Chrono Cross di-remaster sehingga tidak menjadi “tidak dapat dimainkan”

Square Enix dibuat ulang Salib Chrono khususnya karena pengembang di perusahaan khawatir itu akan menjadi “tidak dapat dimainkan”.

Tahun lalu, Square Enix mengungkapkan bahwa Chrono Cross akan menerima remaster yang sangat diminta dalam bentuk The Radical Dreamers Edition, yang menyertakan petualangan teks Radical Dreamers yang menghubungkan Cross dengan game pertama, Chrono Trigger. Remaster cukup setara untuk kursus akhir-akhir ini, mengingat sebagian besar konsol tidak kompatibel dengan cakram fisik lama. Itu telah membuat beberapa game benar-benar tidak dapat dimainkan, dan itu karena potensi Chrono Cross bertemu dengan nasib yang sama sehingga beberapa pengembang di Square Enix menginginkan remaster sejak awal.

Sebuah wawancara baru-baru ini terjadi antara Square Enix sendiri dan beberapa pengembang yang bertanggung jawab atas remaster tersebut, apakah mereka meluangkan waktu untuk menjelaskan bagaimana dan mengapa itu dibuat, seperti yang terlihat oleh GamesRadar. Remaster awalnya direncanakan untuk merayakan hari jadi ke-20 game tersebut, yang terjadi pada tahun 2019 lalu. Jelas itu tidak terjadi pada tanggal tersebut, tetapi pemikiranlah yang diperhitungkan.

“Saat proyek diluncurkan, Chrono Cross kemungkinan tidak akan dapat dimainkan,” jelas produser remaster Koichiro Sakamoto. “Ada layanan Game Archive di PlayStation 3 yang memungkinkan Anda memainkan game PlayStation 1. Tapi PlayStation 4 sudah ada di pasaran. Kami tidak tahu saat itu apakah PlayStation 4 juga akan memiliki layanan Game Archive. Sepertinya Chrono Cross bisa jadi tidak bisa dimainkan. Jadi, proyek remaster disiapkan. Itulah latar belakangnya.”

Sakamoto merujuk pada koleksi PSone Classics, yang terdiri dari serangkaian judul PS1 yang dapat Anda ambil dengan harga yang cukup murah di PS3, PSP, dan Vita, yang masih dapat Anda beli sekarang, meskipun semua toko mereka membuatnya cukup sulit untuk dibeli dari hari-hari ini. PS3 juga dapat memainkan game PS1 fisik, tetapi salinan sebenarnya dari game lama biasanya cukup mahal akhir-akhir ini, membuat remaster cukup disambut baik.



Source link