Cegah Penyebaran Corona di Pangandaran, Angkutan Umum Disemprot Disinfektan

0
Shares

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, melalui moda transportasi darat yang masuk ke kabupaten Pangandaran, sejumlah petugas melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sejumlah bus angkutan penumpang, Jumat (27/3/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan di depan Desa Kalipucang, Kecamatan Kalipucang dan melibatkan berbagai unsur yaitu dari Dinas Perhubungan, Koramil Kalipucang, Polsek Kalipucang, Puskesmas Kalipucang, BPBD, dan Pemerintah desa setempat.

Bacaan Lainnya

Wahyu, Kabid Lalin Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran mengatakan kegiatan ini antisipasi penyebaran virus corona.

” Penyemprotan disinfektan ini merupakan antisipasi penyebaran virus corona agar tidak masuk ke Pangandaran lewat moda transportasi bus umum” ujarnya.

Kegiatan ini kata Wahyu, dilaksanakan seharian penuh dalam beberapa hari kedepan. “Selain bus umum, elf juga ikut disemprot disinfektan” tambahnya.

Selain penyemprotan, ujar Wahyu, dilaksanakan pula screening suhu tubuh para penumpang supir dan kernet bus dan elf oleh para petugas medis

Menurut Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, penanggulangan penyebaran virus corona ini telah dilakukan dalam berbagai hal diantaranya penyemprotan disinfektan di tempat umum dan angkutan penumpang umum. (*)

0
Shares

Pos terkait