26.6 C
Bandung
Senin, Agustus 2, 2021

Cara Merawat Bulu Mata Agar Tetap Lembab dan Tidak Kering

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -

Mahkota seorang wanita yang paling sering dimanjakan adalah bulu mata. Ada cara merawat bulu mata yang mudah dan tidak kering. Hal ini sangat berkaitan dengan bagaimana seorang wanita menjaga kebersihan wajah terutama bagian mata.

Cara Merawat Bulu Mata Agar Tetap Lembab dan Tidak Kering

Cara Merawat Bulu Mata Agar Tidak Kering

Selain membersihkan makeup mata atau maskara, ada cara lain yang bisa menjaga kesehatan bulu mata. Kamu bisa meneteskan pembersih wajah ke kapas. Setelah itu menekannya pada mata yang terpejam selama beberapa saat.

Berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat bulu mata.

Membersihkan Bulu Mata Secara Rutin

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk merawat bulu mata. Caranya dengan rutin membersihkan bulu mata sehingga tetap bisa tumbuh dalam keadaan normal. Sebenarnya kamu dianjurkan untuk tidak berbagi make up mata dengan orang lain.

Tentu saja semua ini memiliki tujuan tertentu. Kamu tidak akan terkontaminasi silang dan penularan infeksi. Bulu mata akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai masalah yang ada.

Kurangi Penggunaan Bulu Mata Palsu Terlalu Sering

Kamu bisa menjaga kesehatan bulu mata dengan mengurangi penggunaan bulu mata palsu. Terkadang lem yang digunakan bisa menyebabkan iritasi. Apalagi jika lem tersebut sampai masuk ke mata tentu akan berbahaya.

Perlu diketahui bahwa lem bulu mata sebenarnya mengandung bahan kimia. Kamu perlu tahu bahwa lem tersebut bisa menyebabkan alergi dan iritasi.

Menggunakan Conditioner

Bulu mata adalah bagian tubuh yang juga membutuhkan nutrisi. Tak heran bila penggunaan conditioner sangat berguna dalam menjaga kesehatannya. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah petroleum jelly secara tipis-tipis.

Pastikan bahwa kamu memilih conditioner khusus bulu mata. Nantinya bisa melembabkan area bulu mata dan memperkuat akarnya. Sehingga bulu mata bisa tetap tumbuh lebih lebat dan panjang.

Itulah cara merawat bulu mata yang mudah dan cepat. Rajin-rajinlah menjaga kebersihan agar bulu mata tetap sehat.

- Advertisement -spot_img
Redaksihttps://seputarpangandaran.com
Seputar Pangandaran adalah media online yang memberikan informasi terpercaya mengenai Kabupaten Pangandaran dengan segala dinamikanya.
Kabar Terbaru
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -