Gadget  

Cara Membedakan iPhone Asli juga HDC: Jangan Sampai Tertipu!

Cara Membedakan iPhone Asli juga HDC: Jangan Sampai Tertipu!

SEPUTARPANGANDARAN.COM, JAKARTA – HDC (Handphone Copy Draw) adalah istilah untuk iPhone palsu yang digunakan didesain sangat mirip dengan aslinya. Penjual yang mana tidaklah bertanggung jawab dapat mengelabui pembeli juga memasarkan HDC sebagai iPhone asli.

Sebaiknya, beli iPhone di tempat Apple Store resmi atau reseller resmi Apple. Dan seandainya Anda membeli iPhone seken, luangkan waktu untuk memeriksa dengan teliti.

Bandingkan dengan iPhone asli jikalau memungkinkan. Ingat, penjual HDC semakin pintar meniru iPhone asli. Jika Anda ragu serta pemeriksaan di dalam menghadapi tidak ada meyakinkan, sebaiknya tak mengambil risiko dan juga membatalkan pembelian.

Agar tidaklah tertipu, berikut tips cara membedakan iPhone asli lalu HDC:

1. Periksa Harga

Hati-hati jikalau tarif iPhone berjauhan pada bawah nilai tukar pasar, hampir pasti itu HDC. Apple menetapkan nilai resmi yang dimaksud cukup stabil untuk komoditas mereka.
Bandingkan pula biaya jual iPhone asli bekas dengan kondisi serupa. Jika terpencil lebih besar murah, berpotensi HDC.

2. Cek Fisik Secara Teliti

iPhone asli menggunakan material premium seperti aluminium lalu kaca berkelas tinggi. Standard build sangat kokoh. Perhatikan bagian sambungan, tidaklah ada celah sedikitpun.

Baca juga:  iPhone 12 ditarik dari Prancis karena pancarkan radiasi lebihi batas

Nah, iPhone HDC biasanya menggunakan plastik yang tersebut terasa lebih banyak ringan kemudian ringkih. Ciri yang sanggup dicermati lainnya adalah logo Apel. Di iPhone asli, logo Apel sedikit menjorok ke dalam, tak rata dengan permukaan.

Kemudian, cek juga tombol-tombol seperti power, volume, juga mute pada iPhone asli yang mempunyai kekebalan dan juga feedback ketika ditekan. HDC biasanya terasa lebih besar lembek.

iPhone asli juga menggunakan port Lightning. Sementara HDC terkadang menggunakan micro USB atau bahkan USB Type-C.

3. Cek Nomor Seri lalu IMEI

Masuk ke Settings > General > About. Cocokan Nomor Seri dengan kotak iPhone atau situs resmi Apple: https://checkcoverage.apple.com/. Nomor seri harus terdaftar secara resmi. IMEI sendiri bisa jadi didapatkan dengan menekan kode dial *#06#. Cek validitasnya.

4. Periksa Sistem Operasi

iPhone belaka menggunakan iOS. Jika tampilannya seperti Android, sudah ada pasti palsu! iPhone asli belaka mempunyai App Store, HDC kemungkinan menggunakan Google Play Store atau toko perangkat lunak tidak ada resmi. iOS terkenal akan fluiditasnya. Jika antarmuka atau program terasa lag, harus dicurigai.

Baca juga:  Deret Masalah di iPhone 15 Baru, Simak Daftarnya

5. Tes Fitur-Fitur Eksklusif iPhone

Coba aktifkan Siri, ciri ini ekslusif untuk iPhone asli. Coba juga Face ID/Touch ID, lantaran sensor sidik jari dan juga pengenalan wajah sangat responsif pada iPhone asli.Pastikan juga Anda dapat masuk ke akun iCloud. Semoga informasi ini membantu Anda membedakan iPhoneaslidanHDC!

Sumber Sindonews