Cara Melihat Status WhatsApp agar Tidak Ketahuan dan Tanpa Aplikasi Tambahan

Aplikasi pesan instan WhatsApp atau biasa disingkat WA memiliki fitur “status”, yang memungkinkan Anda untuk membagikan pengalaman atau cerita ke pengguna lain melalui foto, gambar, video, dan teks.

Status WA yang diunggah dapat dilihat melalui menu “Status”. Saat status WA itu dibuka, bakal muncul keterangan siapa saja yang telah melihatnya. Nama Anda pun juga bakal muncul ketika melihat status WA tersebut.

Bagi sebagian pengguna, mungkin Anda juga termasuk, bakal cukup terganggu apabila diketahui oleh pengguna lain telah melihat status WA yang dibuatnya. Seandainya terganggu, lalu bagaimana cara melihat status WA tanpa ketahuan?

Melihat status WA tanpa ketahuan pemiliknya bisa dilakukan dengan mudah, tak perlu sampai menggunakan aplikasi tambahan. Anda hanya cukup menonaktifkan terlebih dahulu fitur “laporan dibaca” atau tanda centang biru.

Sebagaimana umum diketahui, fitur Laporan Dibaca atau centang biru di WhatsApp sendiri merupakan tanda yang berfungsi untuk memberitahu bahwa pesan (chat)yang Anda dikirim telah dibaca oleh penerima.

Cara melihat status WA tanpa ketahuan dengan menonaktifkan fitur itu dapat dilakukan di HP Android dan iPhone. Bila hendak mencoba trik ini, berikut adalah penjelasan mengenai cara melihat status WA tanpa ketahuan pemilik atau pembuatnya dengan mudah.

Baca juga:  Kehilangan Pekerjan, Mojang Bandung Ini Malah Raup Jutaan Rupiah dari Main Game

Cara melihat status WA tanpa ketahuan

Menonaktifkan tanda centang biru

Buka aplikasi WhatsApp dan klik menu “Settings”.

Selanjutnya, masuk ke menu pengaturan “Privasi”.

Kemudian, nonaktifkan fitur Laporan Dibaca atau tanda centang biru.

Setelah tanda centang biru dimatikan, sekarang silakan buka status dari pengguna lain yang ingin dilihat tanpa ketahuan.

Kini, nama Anda tak bakal muncul di daftar orang yang telah melihat status WA milik pengguna lain.

Seandainya fitur Laporan Dibaca atau tanda centang biru diaktifkan kembali maka pembuat akan mengetahui bahwa status WA miliknya telah Anda lihat.

Dengan trik ini, Anda tak perlu lagi merasa terganggu akibat diketahui telah melihat status WA seseorang. Anda bisa melihat status WA tanpa diketahui pembuatnya secara bebas, hanya cukup menonaktifkan tanda centang biru.

Cukup mudah bukan untuk melihat status WA tanpa ketahuan pembuat atau pemiliknya? Demikian penjelasan seputar cara melihat status WA tanpa ketahuan pembuatnya dengan mudah, tak perlu menggunakan aplikasi tambahan, selamat mencoba.