Cara Agar Orang Tidak Bisa Menghubungi Kita Di WhatsApp

Kehadiran smartphone dengan segudang aplikasi benar-benar mengubah cara komunikasi manusia di era modern ini. Di tahun 90an, orang masih sibuk menelepon atau membalas SMS, sekarang orang sibuk melihat layar ponselnya untuk mengecek. mengobrol masuk atau sederhana menjelajah. Apalagi sejak hadirnya aplikasi tersebut mengobrol seperti WhatsApp, komunikasi semakin berkembang dengan Panggilan video.

WhatsApp banyak digunakan, selain fiturnya yang semakin lengkap, juga antarmuka yang mudah dipahami. Sayangnya, aplikasi WhatsApp sering digunakan secara berlebihan atau sembarangan.

Nah, salah satu hal yang mengganggu saat menggunakan WhatsApp adalah ketika sering ditelepon atau dikirim mengobrol tanpa mengenal waktu, sehingga mengganggu privasi anda.

Hal ini menyebabkan beberapa pengguna WA mencoba mencari cara untuk mencegah orang menghubungi mereka di WA. Namun, beberapa pengguna tidak hanya ingin memblokir nomor kontak yang mengganggu tersebut. Pasalnya, pemblokiran nomor kontak dikhawatirkan menyinggung seseorang.

Dalam hal ini, Anda dapat mencoba beberapa cara untuk memblokir orang agar tidak menghubungi kami melalui WhatsApp. Simak ulasan di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Baca juga:  AC Milan Masih Bisa Hasilkan Keuntungan 80 Juta Euro dari San Siro

1. Mengganti nomor WhatsApp

jadi orang jangan hubungi wa 1-1 side_

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghindari orang di WhatsApp tentu saja dengan mengganti nomor. Seperti diketahui, smartphone dilengkapi saat ini kartu sim ganda. Jadi kamu bisa mengganti nomor WA agar orang tidak bisa menghubungi kamu di WhatsApp. Berikut cara mengganti nomor WA:

  • Buka aplikasi WhatsApp di dalam smartphone Anda
  • Ketuk tombol ikon titik tiga di pojok kanan atas
  • pilih menu ‘Pengaturan’
  • pilih menu ‘Akun’
  • Ketuk menu ‘ganti nomor’. Menu ini berfungsi untuk mengubah nomor WA lama menjadi nomor baru
  • Ikuti langkah-langkah yang diarahkan di bawah ini, seperti memasukkan nomor lama dan baru hingga proses selesai. Setelah itu akan muncul nomor verifikasi baru.

Cara ini akan berdampak luas. Pasalnya, tidak hanya pesan dari akun atau nomor yang mengganggu tidak akan sampai, tetapi pesan atau panggilan dari nomor lain juga tidak akan sampai ke WA Anda. Jadi pastikan Anda sudah memikirkan matang-matang keputusan untuk mengganti nomor Anda.

Baca juga:  Tidak Terima Posisi Start Pasca Red Flag, Protes Haas Ditolak Steward

2. Matikan notifikasi pada kontak WA

pemberitahuan WA-1_

Kemudian Anda dapat mencoba menonaktifkan notifikasi untuk kontak tertentu yang dianggap mengganggu. Lihat bagaimana:

  • Masuk ke aplikasi WhatsApp. Kemudian pilih kontak yang notifikasinya ingin Anda nonaktifkan
  • Ketuk tombol ikon volume yang dicoret di sudut kanan layar. Anda akan memiliki interval waktu untuk menonaktifkan notifikasi 8 jam, 1 minggu atau selamanya. Pilih sesuai kebutuhan. Tekan ‘OKE’ untuk menyelesaikan proses.

3. Menggunakan Fitur Arsip di WA

WA 1_ file kontak

WhatsApp mengembangkan fitur ini agar pengguna dapat mengarsipkan percakapan. Lebih simpelnya, dengan fitur ini, WhatsApp memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk bersembunyi mengobrol individu juga mengobrol kelompok. Mengobrol akan dipisahkan dari daftar obrolan utama.

Dalam laman resmi WhatsApp, pengembang berharap fitur ini bisa digunakan agar pengguna WA lebih bisa mengontrol pesan yang masuk. Sekarang Anda dapat dengan mudah menyimpan mengobrol yang dianggap tidak penting.