SEPUTARPANGANDARAN.COM – Bupati bersama sejumlah pejabat Pemkab Pangandaran, meninjau lokasi yang dipersiapan untuk pembangunan Sport Centre di Kecamatan Sidamulih, Senin (4/2/2020).

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, ada dua lokasi yang ditawarkan, yaitu di Desa Cikalong seluas 35 hektar, sedangkan di Desa Sukaresik seluas 14 hektar, keduanya ada di wilayah Kecamatan Sidamulih.

Jeje meperkirakan untuk mewujudkan rencana tersebut akan menelan anggaran sebesar Rp.10 milyar.

“Kita prioritaskan dulu untuk cabang olah raga sepakbola dan atletik,” ujarnya.

Detail Engineering Design (DED) nya kata Jeje, akan selesai di tahun 2021sehingga rencana tersebut dapat diwujudkan pada tahun 2022.

Jeje menambahkan, pemilihan lokasi sport center di Kecamatan Sidamulih, dengan pertimbangan pemerataan keramaian sehingga tidak menumpuk semua di Kecamatan Pangandaran.

“Selain itu secara geografis Kecamatan Sidamulih berada di tengah sehingga adil jaraknya,” ujarnya. .

Kepala Desa Cikalong Kecamatan Sidamulih Ruspandi membenarkan adanya rencana tersebut.

Dalam Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan di GOR Sidamulih, Ruspandi menyampaikan bahwa untuk lokasi rencana pembuatan Sport Center di Kecamatan Sidamulih ada dua lokasi.

“Lokasinya di Desa Cikalong luasnya 35 hektare dengan status tanah negara dan Desa Sukaresik ada 14 hektare status tanah milik desa,” terangnya. (*)