Bupati Pangandaran Laksanakan Rapid Test, Hasilnya Negatif Covid-19

  • Whatsapp

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan sebagai pejabat publik yang berhubungan dengan banyak pihak tentu menjadi kewajiban untuk meyakinkan soal kondisi kesehatannya.

“Tadi kita, saya dan keluarga telah melaksanakan tes corona Covid-19, dengan menggunakan rapid test. Alhamdulilah semuanya negatif,” kata Jeje, di kediamannya, Jumat (27/3/2020).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Bupati Jeje juga menyampaikan pengurus HIMI Pangandaran Pangandaran yang mengikuti Musda di Karawang, juga telah melaksanakan Rapid Test dan dinyatakan negative virus corona Covid-19.

“Dari hasil Rapid test, perngurus HIPMI Pangandaran yang ikut Musda kemarin dinyatakan sehat dan negative Covid-19,” ujar Jeje.

Kata Jeje, tidak hanya bagi para pengurus HIPMI dan keluarganya saja yang dilakukan Rapid Test Covid-19, namun seluruh warga yang masuk dalam kategori  Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga akan dilakukan Rapid test secara door to door.

“Untuk diketahui rapid test hanya dilakukan terhadap petugas medis dan masyarakat yang diduga kuat melakukan kontak langsung dengan pasien positif covid-19,” jelasnya.

Sebelumnya, tambah Jeje, 6 pengurus HIPMI Kabupaten Pangandaran dan 2 orang sopir yang ikut pada Musda HIPMI di Karawang, dinyatakan negatif Covid-19.

Hal tersebut dibuktikan setelah dilakukan pemeriksaan Rapid test di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Pangandaran pada Jumat, 27 Maret 2020, dan semuanya dinyatakan negatif virus corona. (*)

Pos terkait