Connect with us

Berita

Bupati Jeje Tinjau Rencana Lokasi Kantor BPN dan Polres di Pangandaran

Published

on

Bagikan sekiranya bermanfaat
  • 234
    Shares

PANGANDARAN, (SP) – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melakukan penunjauan ke lokasi rencana pembangunan kantor BPN Kabupaten Pangandaran dan Polres di Kawasan Grand Pangandaran, Jumat (12/4/2019)

Bupati Jeje mengatakan, berbicara soal site plan di kawasan Grand Pangandaran, kepala desa dan BPN harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Sekarang kita ingin melihat lokasi untuk kantor BPN dimana, nanti gedung Polres dimana dan lapangan nanti bagaimana,” ujarnya.

Ternyata untuk lokasi rencana pembangunan Polres di Pangandaran, menurut Jeje, ada bangunan situs Mbah Bungkus.

“Tempat situs itu gak mungkin kita bongkar, jadi kita bangun yang presentatif dan disesuaikan dengan bangunan Polres,” ujarnya.

Jeje merinci ada beberapa fasilitas di kawasan Grand Pangandaran yang dibangun seperti gedung Polres dan kantor BPN, dilengkapi dengan bangunan gedung-gedung lainnya seperti gedung ruko, vila dan fasilitas lainnya.

Sementara Direktur Grand Pangandaran, Alif Joko Surajianto mengatakan, bahwa PMB Grand Pangandaran telah menghibahkan sejumlah lahan ke pemerintah daerah untuk pembangunan Polres 5 hektare, kantor BPN 0,5 hektare, fasilitas umum berupa lapangan Merdeka seluas 1,3 hektare, dan 5 hektare untuk pembangunan Embung Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Prosesnya kita hibahkan dulu lahannya ke pemerintah daerah lalu pemerintah daerah menyerahkan ke Polres, BPN dan KKP,” ujarnya.

Terkait lokasi lapangan Desa Wonoharjo yang terkena dampak akses jalan dari jalan raya menuju kantor BPN menurut Alif akan ada penambahan lahan dan penggeseran lapangan.

“Nanti kan ada akses jalan menuju kantor BPN dengan lebar 6 meter ditambah 2 meter untuk trotoar kiri dan kanan jadi totalnya butuh 8 meter untuk akses jalan,” ucapnya. (*)

Silahkan berkomentar dengan santun

Advertisement
Comments

Cuaca Saat Ini

Alamat Redaksi