Bupati Jeje Doakan Ridwan Kamil Jadi Bacawapres Ganjar Pranowo

Pangandaran – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memuji kinerja dan perhatian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada kemajuan pembangunan Kabupaten Pangandaran.

Hal itu disampaikan saat Ridwan Kamil berkunjung ke Pangandaran untuk melakukan serangkaian kegiatan. Salah satu agendanya meresmikan jembatan Sodongkopo dan membuka ajang Cycling De Jabar, Minggu (9/7/2023)

Jeje juga mendoakan agar pantun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto jadi kenyataan.

Seperti diketahui, Hasto melempar pantun yang isinya mengisyarakatkan jika Ridwan Kamil adalah orang yang bakal ditunjuk sebagai bacawapres Ganjar Pranowo.

Pantun itu disampaikan Hasto di acara groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno di Taman Saparua, Bandung, Rabu (28/6/2023) siang.

“Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh karya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Hasto.

Bupati Jeje pun merespons soal pantun tersebut. Di depan Ridwan Kamil yang sedang berkegiatan di Pangandaran, Jeje menyampaikan harapan penuh kepada Kang Emil bila nantinya tak lagi jadi Gubernur Jabar.

Baca juga:  Pulang dari Malaysia, TKW di Pangandaran Dalam Pemantauan Terkait Corona

“Ya semoga saja pantun pak Hasto jadi kenyataan dan bisa mewujudkan jadi Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo,” kata Jeje, Minggu (9/7/2023).

Selain mendoakan agar pantun Hasto jadi kenyataan, Jeje pun menilai sosok Ridwan Kamil merupakan sosok gubernur yang sukses dalam membangun daerah.

“Meskipun berangkat dari warna yang berbeda, tapi pak RK tidak melihat merah atau kuningnya, tapi melihat merah putih Indonesia. Sangat peduli dengan Pangandaran,” kata Jeje.

Menurut Jeje, Pangandaran yang akan berusia 5 tahun pada 25 Oktober 2023 nanti sudah merasakan betul banyak perubahan sejak Jabar dipimpin Ridwan Kamil.

“Jalan ke daerah, sekolah, fasilitas kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit, penataan objek wisata pantai, sangat luar biasa dan tidak terlepas dari support pak Gubernur Ridwan Kamil dalam mendukung anggaran besar kepada kami,” ucapnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil tidak bicara banyak terkait respon yang disampaikan Bupati Jeje. Kang Emil menegaskan saat ini masih melakoni perannya sebagai Gubernur Jabar.

“Meskipun akhir masa jabatan saya tinggal menghitung bulan, namun tugas saya sebagai gubernur akan diselesaikan dengan paripurna,” kata Ridwan.

Baca juga:  Live Panggung Gembira Indosiar Akan Menggoyang Pangandaran

Ihwal tawaran menjadi cawapres Ganjar Pranowo melalui pantun Hasto, RK hanya menyampaikan semua keputusan akan tetap mengikuti instruksi partai.

“Sekarang mah menuntaskan dulu tugas sebagai Gubernur Jawa Barat dengan baik,” ucapnya.***