Bupati dan Wabup Tinjau Kesiapan Operasional RSUD Pandega Pangandaran

0
382 views

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari meninjau kesiapan operasional RSUD Pandega Pangandaran, Senin, 13 Januari 2020.

Pada kesempatan ini Bupati Jeje Wiradinata memberikan arahan kepada para pegawai RSUD agar bekerja dengan baik serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat memberikan keterangan kepada wartawan

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, sebelumnya pemkab menargetkan RSUD akan beroperasi pada 2 Pebruari 2020.

“Namun saya kira jangan dipaksakan, karena sebagian alat kesehatannya belum sepenuhnya siap. Masalahnya LKPP nya belum keluar,” kata Bupati, kepada wartawan, Senin (13/1/2020).

Dirinya pun mengatakan belum bisa memastikan kapan mulai dioperasikan. “Makanya kita hari ini melakukan peninjauan langsung untuk melihat langsung kesiapannya. Nanti kita evaluasi pada minggu ke tiga bulan ini,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Jeje, pihaknya akan melakukan uji fungsi, kemudian menunggu Surat Keputusan dari Kemenkes RI serta kerjasama dengan BPJS, baru bisa beroperasi.

“Namun kita terus berupaya melengkapi alkes, sehingga pelayanan dapat segera berjalan walaupun tentu secara bertahap,” terangnya.

Dari 16 dokter spesialis, tutur Jeje, tinggal yang masih belum siap yaitu dokter spesialis anak, namun sedang dilakukan negoisasi.

Jeje pun mengatakan, akan sering memantau ke RSUD untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana dan harapan semua pihak. (*)

Silahkan berkomentar dengan santun dan bertanggung jawab