BERITA  

BSMSS TNI-AD Tahun 2019 di Pangandaran Resmi Dibuka

Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, secara resmi membuka kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariks (BSMSS) TNI - AD Tahun 2019.

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, secara resmi membuka kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariks (BSMSS) TNI – AD Tahun 2019, di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Selasa 19 November 2019

Dalam program ini kegiatan fisik yang dilaksanakan adalah pengerjaan rabat beton jalan Cikubang, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, yang dimulai 19 November 2019 sampai 02 Desember 2019 mendatang.

Dalam pelaksanaannya akan melibatkan 110 orang personil, yang terdiri unsur TNI 20 orang, Dinas Instansi Terkait 10 orang dan masyarakat setempat 80 orang.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, mengatakan, program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa, adalah salahsatu perwujudan atau implementasi Kemanunggalan TNI dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran dengan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan di daerah,” kata Tri.

Program pembangunan yang dirancang dan di laksanakan oleh pemerintah menurutnya, adalah sematamata hanya untuk kepentingan masyarakat secara menyeluruh.

“TNI merupakan bagian dari masyarakat dan sekaligus sebagai inovator pembangunan,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Pangandaran Melantik 119 Pejabat dan Guru

Dewasa ini, lanjut Tri, secara sadar bahwa TNI senantiasa berupaya untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Motivasi ini tambahnya, diperkuat dengan kesadaran bahwa TNI lahir dan dibesarkan oleh rakyat dan bersama-sama rakyat untuk membangun dan memperjuangkan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Salah satu upaya nyata yang di lakukan TNI adalah dengan melaksanakan kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa,” terangnya.

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam sambutannya yang di bacakan Staf Ahli bidang pemerintahan, Irwansyah menyampaikan permohonan maaf dari Bupati, karena tidak dapat hadir didalam acara pembukaan BSMS ini.

Bupati Jeje mengatakan, saat ini Pangandaran sudah banyak kemajuan terutama Di bidang pariwisatanya dibandingkan sewaktu dulu masih bergabung dengan Kabupaten Ciamis.

Saat ini tambahnya, sedang dibangun penataan pantai barat dan timur yang menelan dana sangat besar tentunya.

“Sebagai masyarakat Pangandaran tentunya harus bangga dengan kemajuan ini. Marilah semuanya kita dukung semua pembangunan yang sedang dikerjakan,” ujarnya.

Baca juga:  Gandeng Pemprov Jabar, bank bjb Dukung Penerapan Jabar Smart School Smart Classroom (JS3C)

Bupati pun menyampaikan terimakash kepada Kodim 0613/Ciamis yang sudah banyak sekali membantu pemerintah daerah kab. Pangandaran.

“Seperti program TMMD yang baru saja selesai dilaksanakan dan tentunya banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat Pangandaran. Itu salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ungkapnya.

Sekarang lanjut Bupati, Kodim 0613/Ciamis melaksanakan program lagi yaitu BSMS yangg bertempat di Desa Cintakarya dengan pekerjaan rabat beton sepanjang 200 meter.

“Kami atas nama masyarakat pangandaran tentunya menyambut baik dengan adanya program tersebut yg dilaksanakan setiap tahun ditempat yang berbeda,” kata Bupati Jeje.

Hadir dalam kegiatan pembukaan BSMSS TNI – AD Tahun 2019 ini, Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rell.M.M.DS, Pasiter Kodim 0613/Ciamis Kapten Arm Agus Gusnadi, para Danramil Lingkup Kab. Pangandaran beserta anggota, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Irwansyah S. Sos, PLT Kadinsos Dani Hamdani S.Sos, Sekdis BPBD Lingling Nugraha, Camat Parigi Drs Edih Safrudin M.Si, Kades Cintakarya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tokoh pemuda Desa Cintakarya. (Iwan Mulyadi)