[BREAKING NEWS] Satu Pemudik di Pangandaran, Positif Covid-19

  • Whatsapp

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Seorang pemudik asal Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut berdasarkan dari hasil Swab test Covid-19.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, satu orang pemudik dari Jakarta yang baru tiga hari selesai menjalankan isolasi khusus selama 14 hari dinyatakan positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dirinya mengaku kecolongan, karena hasil Swab nya agak lambat sehingga yang bersangkutan sudah keluar dari tempat isolasi khusus.

“Maka kita harus hati-hati dengan pemudik apalagi berasal dari daerah zona merah,” ujar Jeje, yang tengah melakukan pemantauan arus mudik di jalur perbatasan, Sabtu, 23 Mei 2020 malam ini.

Menurut Jeje, yang bersangkutan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan saat ini dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran untuk menjalani perawatan di ruang isolasi.

“Untuk keluarga nya kita karantina dan akan dilakukan Rapid test dan Swab test,” ujarnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki mengatakan, pada awalnya bagi yang menjalani isolasi ditempat khusus dilakukan pemeriksaan kesehatan Rapid Test dan Swab test secara acak. Namun dari hasil Swab test ada satu pemudik yang dinyatakan positif Covid-19 setelah dirinya pulang ke keluarga.

“Kita akan jemput menggunakan kendaraan ambulan dan petugas dengan APD lengkap serta dibawa ke ruang isolasi RSUD Pandega untuk menjalani perawatan,” ujarnya. ***

Silahkan berkomentar dengan santun dan bertanggung jawab

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *