Bos LCR Honda Maklumi Keputusan Alex Rins Pindah ke Yamaha di MotoGP 2024 : Okezone Sports

SILVERSTONE – Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, memaklumi keputusan Alex Rins yang memilih peindah tim ke Yamaha di MotoGP 2024. Menurut pemaparan Cecchinello, Rins memiliki kemampuan dan modal untuk menjadi juara, tapi hal tersebut tertahan karena dia ada di tim satelit Honda.

Cecchinello mengakui Rins adalah pembalap hebat. Honda pun mengakui hal tersebut dan karenanya, menurut laporan dari Cecchinello, tim pabrikan HRC telah menjalin kerjasama dengan Rins.

Ya, Cecchinello mengungkapkan sejatinya rider berusia 27 tahun tersebut punya kontrak menjanjikan dengan HRC. Rins disebut sejatinya memiliki kontrak pabrik dengan HRC.

Artinya Rins memiliki proyeksi besar dengan HRC. Terlebih kemampuannya di lintasan juga telah diakui baik oleh banyak pihak.

Alex Rins

Namun Cecchinello mengakui potensi Rins akan sulit dikembangkan meski menggunakan motor pabrikan jika berada di tim satelit. Pasalnya hal itu membutuhkan waktu yang lebih lama bagi Rins untuk maju.

Baca juga:  Profil Liliyana Natsir, Legenda Pebulu Tangkis Indonesia yang Paling Sukses di Ajang Olimpiade : Okezone Sports

“Sebenarnya Alex memiliki kontrak pabrik dengan HRC, tetapi ketika anda mengendarai motor pabrikan di tim satelit, semuanya membutuhkan waktu lebih lama,” ucap Cecchinello dalam rilis resmi MotoGP, Minggu (6/8/2023).


Follow Berita Okezone di Google News


“Evolusinya tidak sama, selalu sedikit lebih lambat. Dia telah menunjukkan bahwa dia memiliki bakat dan bakat. kemampuan untuk memenangkan perlombaan,” tambahnya.

Cecchinello juga sempat membeberkan adanya klausul kontrak khusus Rins bersama HRC. Rins diperbolehkan pergi jika ada tawaran dari tim pabrikan meski kontraknya di Honda masih berjalan hingga 2024 mendatang.

Saat ini, Rins sendiri masih masa masa pemulihan pasca cedera parah di MotoGP Italia 2023. Dia terjatuh di tikungan 8 Sirkuit Mugello yang mematahkan dua tulang tibia dan dua tulang fibula di kaki kanannya.

Baca juga:  Raih Gelar, Taklukkan Sejarah: Mengenal Kepopuleran Negara-negara Juara Terbanyak di FIBA World Cup 2023, LIVE di iNews, Home of Basketball : Okezone Sports

Alex Rins

Rins kemudian dibawa ke rumah sakit di Florence, Italia, lalu Madrid, Spanyol selama kurang lebih 16 hari. Rins menceritakan pahitnya derita yang dialaminya pasca operasi.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.