BMW dan MINI akan menggunakan pelek bahan daur ulang

KabarOto.com – Pabrikan mobil terus berlomba-lomba meminimalkan pencemaran lingkungan. Gerakan baru tersebut dilakukan oleh BMW, dan MINI mulai tahun 2024 akan menggunakan pelek yang terbuat dari 100% bahan daur ulang.

Hal ini tentunya bertujuan untuk mengurangi polusi dan diprediksi dapat mengurangi 500.000 ton CO2 per tahun. Kemudian dijelaskan bahwa BMW telah menandatangani lebih dari 400 kontrak dengan pemasok pelek dan aluminium untuk menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

Baca juga: BMW M2 dengan paket kit aerodinamis karbon yang lebih dinamis

“Sebagai produsen premium, kami menerapkan keberlanjutan dalam pengembangan sejak awal. Velg ringan all-electric convertible empat tempat duduk adalah contoh yang sangat baik dari penggunaan sumber daya yang berkelanjutan dan merupakan tonggak penting dalam perjalanan menuju ekonomi sirkular untuk BMW Group.” kata Nicolai Martin, wakil presiden senior pengembangan mengemudi otomatis.

Pelek konversi Mini Cooper SE.

Mini Cooper SE Convertible adalah mobil produksi pertama dengan roda yang terbuat dari 100% aluminium daur ulang. Dengan pabrikan pelek Swiss, Ronald sebagai pemasok. Perusahaan juga menjual pelek aftermarket untuk merek Ronal dan Speedline.

Baca juga: MINI Clubman Final Edition diproduksi hanya 1.969 unit

“Sebagai produsen premium, kami telah merangkul keberlanjutan dalam pengembangan sejak awal. Pelek atas terbuka elektrik sepenuhnya 4-seater yang ringan adalah contoh yang sangat baik dari penggunaan sumber daya yang berkelanjutan dan merupakan tonggak penting dalam perjalanan menuju ekonomi sirkular untuk BMW Group,” kata Dr. Nicolai Martin, Wakil Presiden Senior Pengembangan Mengemudi Otomatis.

Baca juga:  Peluang dan Strategi Timnas Indonesia U-20 di Grup A Piala Asia U-20 2023