Bikin Geger, Babi Hutan Berkeliaran di Pemukiman Warga Padaherang

  • Whatsapp

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Keberadan Babi Hutan (Bagong) yang berkeliaran di pemukiman warga di RT. 29 RW. 09 Dusun Hajaresik, Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (11/1/2021) membuat geger.

Berdasarkan informasi, Babi Hutan itu ditemukan saat salah satu warga hendak berbelanja ke warung, dan teriak memberitahu warga lainnya.

Bacaan Lainnya

Sontak warga pun langsung mengejar dan mengepung Babi Hutan tersebut untuk di tangkap beramai-ramai.

Salah satu warga, Haeni (42) mengatakan, dirinya bersama warga yang lain menangkap Babi Hutan (bagong) saat mendengar teriakan warga tentang keberadaan Babi Hutan di sekitar perkampungan mereka.

“Saat warga berteriak, kita langsung mengepung bagong itu,” kata Haeni saat ditemui di lokasi, Senin (11/1/2021).

Menurutnya, perkampungan mereka jauh dari pegunungan. “Anehnya saat bagong itu dikepung dan dipukuli diam saja, sama sekali tidak ada perlawanan,” terangnya.

Bagi warga, prilaku Babi itu aneh. Bahkan mereka berfikir mistis, karena prilakunya tidak seperti Babi Hutan yang sering ditemukan di hutan.

Setelah dipukuli, kata ia, Babi tersebut sempat tak sadarkan diri dan tidak berdaya.

“Saat tidak berdaya dan kita masih berfikiran jernih. Akhirnya bangkai babi dibuang ke sungai di belakang rumah. Tapi 5 jam kemudian kabarnya ada yang mencari keberadaan Babi tersebut,” kata Haeni.

Haeni pun menjelaskan, Babi Hutan tadi diambil lagi dari sungai, karena katanya ada yang mencari, tapi tidak tahu siapa orangnya.

Dari pantauan Seputar Pangandaran, keberadaan Babi itu sempat viral di medsos milik warga.

Hingga berita ini ditayangkan, warga masih menunggu pemilik Babi yang dikabarkan sedang mencari, meskipun dalam kondisi sudah mati. (Eris Riswana/SP)

Pos terkait