BERITA  

Bertabur Hadiah, di Pangandaran Segera Digelar Fun Bike dan MTB Race Uphill

SEPUTARPANGANDARAN.COM  – Sebuah event akbar bagi pencinta gowes akan digelar di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Minggu 22 Maret 2020 mendatang.

Dua event sekaligus akan dilaksanakan dengan rute yang berbeda yakni MTB Race Uphill dan Fun Bike.

Budi Nugroho, selaku Humas dalam even ini menyampaikan, untuk MTB Race Uphill, akan mengambil start di panggung terbuka ujung Tol Pantai Barat Pangandaran, dengan rute yang dilewati : Pamugaran-Cikembulan-Sidamulih-Cikalong dan finish di Kalijati.

Untuk kelas ini tambahnya, di bagi 7 kategori umur, yaitu men open/atlit : usia 19 sd 30 tahun, men junior usia 16 sd 18 tahun, men youth usia dibawah 16 tahun, women open master a usia 31 sd 40 tahun, master b usia 41 sd 50 tahun dan master c usia 51 tahun ke atas.

“Bagi yang suka tantangan, MTB Race Uphill ini akan sangat memacu adrenalin mereka, tanjakan lumayan curam, namun setelah sampai finish akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indah,” ungkapnya.

Untuk MTB Race Uphill ini, kata Budi, biaya pendaftarannya Rp 200 ribu per orang. Dengan memperebutkan trophy dan uang dengan total Rp46,5 juta.

Baca juga:  KPU Pangandaran Resmi Lantik 50 PPK Pilkada 2020

Untuk Fun bike/sepeda santai, lanjut Budi, start berbarengan dengan peserta balapan, jalur yang dilalui dari Pajaten belok kanan arah Sidomulyo dan finish di panggung terbuka ujung tol Pantai Barat Pangandaran. Dengan biaya pendaftaran Rp.20 ribu per orang.

“Untuk peserta MTB Race Uphill, panitia mengundang atlit sepeda MTB seluruh indonesia, serta even fun bike terbuka untuk umum,” kata Budi.

Kegiatan ini diadakan oleh MH (Mutiara Hitam) Bike, sebuah toko sepeda di Jalan Raya Cijulang, Sukaresik dan didukung oleh ISSI Kabupaten Pangandaran.

“Selain hadiah jutaan rupiah, panitia juga menyediakan doorprize 1 unit sepeda motor, 5 unit sepeda gunung, kulkas dan hadiah menarik lainnya,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Pangandaran Joane Irwan Suwarsa mengatakan, tujuan utama kegiatan ini untuk mempromosikan Pangandaran sebagai daerah wisata andalan Jawa Barat.

Selain itu, kata Irwan, kegiatan ini juga untuk menumbuhkembangkan minat masyarakat dalam olahraga balap sepeda serta pencarian bibit atlit dari Pangandaran yang terkenal gudangnya atlet balap sepeda. (*)