Berpeluang Jadi Cawapres Ganjar, Gibran: Saya Menunggu Tawaran Cawapres Anies

MerahPutih.com – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menyebut pihaknya akan mempertimbangkan untuk menjadikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Syaratnya, Mahkamah Konstitusi mengabulkan gugatan usia wakil presiden menjadi minimal 35 tahun.

Baca Juga:

Gibran Blusukan Pasang Stiker dan Ajak Warga Pilih Ganjar

Menanggapi hal itu, Gibran justru berseloroh bahwa ia menunggu tawaran cawapres Anies Baswedan dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

“Saya menunggu tawaran cawapresnya Pak Anies. Biar lengkap. Tapi saya maunya sama Mas Ibas, semoga. Beliau (Ibas) kan Ketua Fraksi Demokrat DPR RI,” ujar Gibran, Sabtu (19/8).

Gibran menegaskan pihaknya dekat dengan semua orang termasuk ketiga cawapres, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

“Saya kenal baik sama siapapun termasuk Pak Ganjar, Pak Anies, dan Pak Prabowo,” katanya.

Baca Juga:

Gibran Pakai Baju Petugas Parkir saat Ikut Pawai HUT ke-78 RI

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat dengan menyebut tidak menjadi cawapres Ganjar karena takut kalah.

Baca juga:  Deretan Petinju Indonesia pernah jadi Juara Dunia

“Saya malah tidak tahu beliau (Puan) bilang itu. Waduh, ya jangan lah, saya kan bukan siapa-siapa, takutnya nanti malah Pak Ganjar kalah gara-gara (cawapres) saya repot,” kata Gibran, Jumat (18/8).

Gibran menyarankan agar cawapres Ganjar adalah kader senior PDIP. Dia juga mengatakan umurnya tidak cukup untuk maju sebagai cawapres.

“Jangan-jangan, yang senior-senior (PDIP) saja. Umur saya tidak cukup,” tegas dia.

Meskipun demikian, ia tetap mengikuti arahan dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Puan Melunak Soal Cawapres Ganjar, Gibran: Kalau Kalah Malah Repot



Source link