SEPUTARPANGANDARAN.COM – Pasangan Bakal Calon Perseorangan Supratman-Ari Rian Priyatna secara resmi menyerahkan dokumen dukungan di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Minggu (22/2/2020).

Pasangan bakal calon Supratman dan Ari Rian Priyatna, datang sekitar pukul 16.00 WIB dengan didampingi puluhan pendukungnya. Tak lupa pasangan ini juga membawa belasan kotak plastik besar yang berisi berkas dukungan KTP.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan, berdasarkan PKPU nomor 16  tahun 2019 bahwa penerimaan berkas dimulai dari 19-23 Pebruari 2020.

Pada hari terakhir batas waktu, kata Muhtadin, Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati, Supratman dan Ari Rian Priyatna, menyerahkan berkas dukungan ke KPU.

“Kemudian mulai pengecekan jumlah dukungan dan sebaran pada tanggal 19 sampai 26 Februari 2020, dilanjut verifikasi administrasi pada tanggal 27 Februari sampai 25 maret 2020 dan verifikasi faktual pada 26 Maret sampai 15 April 2020” ungkapnya.

Dia menuturkan, pasangan calon perseorangan Supratman-Ari Riyan Priyatna menyerahkan formulir dukungan sebanyak 31.733 lembar berupa fotocopi KTP elektronik yang sudah dimasukkan ke  Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Baca juga:  Pemkab Pangandaran Menggelar Simulasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

“Hari ini langsung kita hitung bersama, oleh perwakilan Bacalon, KPU, Bawaslu dan dijaga oleh Kepolisian. Nanti hasilnya akan dituangkan dalam berita acara. Diperkirakan proses ini akan memakan waktu hingga 5 jam,” terangnya.

Sementara Bakal Calon Bupati Supratman menyampaikan kehadirannya untuk menyerahkan berkas formulir dukungan sebanyak 31.733, melebihi jumlah minimal yang disyaratkan KPU sebanyak 27.211.

Dengan persyaratan awal yang telah ditempuh, Dirinya, berharap dapat diterima kpu untuk ditindaklanjuti, sesuai ketentuan yang berlaku.

Sementara itu penyerahan dukungan yang dilakukan Supratman yang menggandeng Ari Rian Priyatna, menimbulkan pertanyaan sejumlah wartawan. Pasalnya, saat melakukan deklarasi beberapa pekan lalu, dia menggandeng Ardi Subarkah.

“Itu hanya dinamika saja. Pada perjalanannya Ardi mundur, beliau tidak siap karena kesibukannya di Bandung. Sehingga posisinya digantikan oleh Ari Rian Priyatna asal Cimerak,” kata Supratman.

Supratman mengaku sangat bersemangat mengikuti Pilkada Pangandaran 2020 ini. Motivasinya adalah berusaha mewujudkan cita-cita pemekaran Kabupaten Pangandaran yang menurutnya sampai saat ini masih banyak yang belum terwujud.

Baca juga:  Aparat Gabungan Tertibkan Alat Tangkap Benih Lobster di Pantai Pangandaran

“Pangandaran harus lebih baik dari kabupaten induk. Pangandaran harus bisa membanggakan. Pangandaran ini dibangun bersama maka hasilnya pun harus dinikmati bersama,” kata Supratman.

Sementara itu Ari Rian Priyatna diketahui sebagai pengusaha dan mantan Kepala Dusun di wilayah Kecamatan Cimerak. “Saatnya anak muda tampil dan ikut berjuang membangun Pangandaran,” ujar Ari. (*)