28.8 C
Bandung
Senin, Agustus 2, 2021

Berikan Perlindungan Pada Konsumen, BPSK Segera Hadir di Pangandaran

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Republik Indonesia melakukan pertemuan dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di ruang kerjanya di Parigi, Rabu (16/6/2021).

Usai pertemuan Bupati pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan maksud kedatangan jajaran dari BPKN RI tersebut ke kantornya.

Kata Jeje, BPKN RI, akan memberikan penjelasan apa hak dan kewajiban konsumen dan apa yang akan di dapat pelayanan dari lembaga ini.

“Maka besok, pihak BPKN RI akan menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada konsumen di Pangandaran agar mereka paham benar, sehingga nanti konsumen memiliki daya tawar,” kata Jeje didampingi Kadis Perdagangan, Koperasi dan UMKM Tedi Garnida.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Komisi Komunikasi dan Edukasi BPKN RI, Firman Turmantara menjelaskan, bahwa pihaknya akan segera dibentuk Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) di Kab Pangandaran.

Berikan perlindungan pada konsumen, BPSK RI segera hadir di Pangandaran

Kata Firman, dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, baru 17 daerah yang sudah dibentuk BPSK. Dikarenakan menurut amanah Undang-Undang bahwa di kabupaten/kota harus memiliki BPSK.

“BPSK ini adalah Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen. Dan biasanya konsumen selalu dirugikan oleh pengusaha termasuk BUMN dan lainnya,” ujar Firman yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi BPSK seJawa Barat.

Bahkan menurut Firman, Pemda Pangandaran melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM telah mengajukan permohonan untuk dibentuknya BPSK di Kab Pangandaran.

“Saya dapat bocoran dari provinsi bahwa BPSK akan segera dibentuk di Pangandaran, maka hari ini kami sedang meminta ijin kepada pak Bupati,” kata Firman.

Selain Wakil Ketua Komisi Komunikasi dan Edukasi, juga tampak hadir, Ketua Komisi Komunikasi dan Edukasi BPKN RI Johan Efendi yang juga didampingi oleh Anggota BPKN RI Renti Maharani Kerti.***

- Advertisement -spot_img
Anggitahttps://seputarpangandaran.com
Nggak suka aneh-aneh. Nyleneh apalagi. Treveling hobinya.
Kabar Terbaru
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -

1 KOMENTAR

Comments are closed.