Bola  

Barcelona Resmi Pecat Xavi Hernandez

Barcelona Resmi Pecat Xavi Hernandez

BARCELONA – Barcelona secara resmi mengumumkan sudah pernah mengeluarkan Xavi Hernandez , hari terakhir pekan (24/5/2024). Pelatih kepala dengan syarat Spanyol itu diberhentikan menghadapi tindakan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

“Hari hari terakhir pekan ini, presiden FC Barcelona Joan Laporta sudah pernah memberi tahu Xavi Hernández bahwa ia tidak ada akan melanjutkan sebagai instruktur pasukan utama pada musim 2024-2025,” tulis penjelasan resmi Barcelona, disitir pada hari terakhir pekan (24/5/2024).

Xavi didepak dari klub meskipun masih mempunyai kontrak hingga Juni 2025. Sejak bergabung dengan klub pada 2021, Xavi telah terjadi mempersembahkan dua peringkat untuk Blaugrana -julukan Barcelona, yakni Kejuaraan Spanyol kemudian Piala Super Spanyol 2022-2023.

Setelah itu, performa Barcelona bersatu Xavi disebut-sebut menurun. Meski demikian, manajemen Barcelona berterima kasih untuk pembimbing berusia 44 tahun itu melawan jasa-jasanya bersatu klub.

“FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih untuk Xavi menghadapi pekerjaannya sebagai pelatih, juga berhadapan dengan kariernya yang tersebut tak ada bandingannya sebagai pemain serta sebagai kapten tim, dan juga mendoakan kesuksesan masa depannya ke dunia,” tulis informasi resmi Barcelona.

Baca juga:  Franck Kessie Bongkar Rahasia Perbedaan Main di Milan dan Barcelona

Xavi akan menjalani pertandingan terakhirnya bersatu Barcelona di dalam pekan terakhir Turnamen Spanyol 2023-2024. Laga yang dimaksud akan mempertemukan Barcelona kontra Sevilla pada Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol pada Mulai Pekan (27/5/2024) mendatang.

Sementara itu, belum diketahui siapa yang tersebut akan menggantikan Xavi Hernandez dalam Barcelona. Namun kabarnya, mantan ahli Bayern Muenchen Hansi Flick sudah pernah setuju untuk menukangi Blaugrana mulai musim depan. Barcelona sendiri akan mengumumkan komposisi staf kepelatihan pada waktu dekat.

“Dalam beberapa hari ke depan, FC Barcelona akan mengumumkan bangunan kelompok utama yang tersebut baru,” tutup informasi resmi Barcelona.

Artikel ini disadur dari Barcelona Resmi Pecat Xavi Hernandez