bank bjb mendirikan 4 Posko Bantuan dan menerjunkan Tim Kemanusian di wilayah Cianjur guna membantu penanganan korban menyusul gempa bumi di Cianjur berkekuatan 5,6 Magitudo pada Senin 21 November 2022.

Tim kemanusiaan bank bjb disebar di empat posko dapur umum yang bekerjasama dengan lembaga sosial kemanusiaan lainnya. Posko pertama didirikan berlokasi di Posko RW 06 Desa Mangunkerta yang bekerjasama dengan Yayasan Rumah Cintara.

Posko kedua yang dibangun masih berlokasi di Posko RW 06 Desa Mangunkerta berkrjasama dengan Pojok Berbagi Indonesia. Posko ketiga didirikan di Desa Limbangansari berkerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia. Adapun posko keempat berlokasi di Desa Talaga yang berkerjasama dengan Yayasan Gema Insan Sedekah. Setiap posko dilengkapi dengan tim kemanusiaan, petugas medis dan ambulance.

Selain membangun posko bantuan, bank bjb juga menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin bank bjb Cabang Cianjur Erry Rinaldi dan CEO Regional I bank bjb Andy Rachman kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Dr. H. Cecep S. Alamsyah, S.Km., K.Kes.

Bantuan CSR dari bank bjb untuk korban gempa bumi di Cianjur ini, merupakan bentuk dukungan dari bank bjb kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam penanganan pasca gempa.

“Selain sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat terdampak, bantuan ini sebagai bentuk support kami kepada Pemprov Jabar dan Pemkab Cianjur dalam penanganan pasca gempa juga sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan dalam meringankan ,” ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Sementara itu, jajaran direksi dan karyawan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) juga menyampaikan turut berduka cita atas bencana gempa dengan magnitudo 5,6 skala richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin 21 November 2022, sekitar pukul 13.20 WIB. Data dari BNPB, Hingga Rabu 23 November 2022, korban gempa Cianjur mencapai 268 jiwa meninggal dunia, korban hilang 151 jiwa, luka-luka 1.083 dan pengungsi mencapai 58.000 orang.

Saat ini bank bjb bersama Jabar Bergerak, Serikat Karyawan bank bjb (SEKAR) turut membantu penggalangan dana bantuan serta memberikan mobilisasi bantuan di lapangan. Selain itu dilingkup internal bank bjb melalui bjb GreatPeople Peduli terus melakukan penggalangan dana bantuan bagi korban gempa di Cianjur.