AWBG 2023 Batal Digelar di Indonesia, Menpora Dito Ariotedjo Angkat Bicara

Menpora Dito Ariotedjo menyayangkan ANOC World Beach Games 2023 (AWBG 2023) dibatalkan di Indonesia. (Foto: Aldhi Chandra/MPI)

JAKARTA – Menpora Dito Ariotedjo menyayangkan ANOC World Beach Games 2023 (AWBG 2023) dibatalkan di Indonesia. AWBG seharusnya diadakan 5-12 Agustus 2023.

Namun, kini telah dikonfirmasi bahwa acara tersebut tidak akan berlangsung. Sekitar 1.600 atlet dari 130 negara diperkirakan akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Menpora Dito Ariotedjo angkat bicara soal pembatalan itu. Ia mengatakan, pemerintah juga menyayangkan acara tersebut dibatalkan karena seharusnya AWBG 2023 berhasil membangkitkan gairah ekonomi.

“Pemerintah menyayangkan pembatalan ANOC World Beach Games yang ternyata berhasil meningkatkan gairah perekonomian lokal pascapandemi Covid-19”, kata Dito, Rabu (7/5/2023).

Menurutnya, acara tersebut sangat dapat meningkatkan perekonomian Indonesia, khususnya di Bali. Tak hanya itu, menurutnya, bagian pariwisata juga akan sangat terbantu dengan adanya AWBG di Bali.

“Perhelatan internasional sebesar AWBG, meski bukan kalender resmi IOC seperti Olimpiade dan baru kedua kalinya diselenggarakan oleh anggota ANOC, diyakini baik bagi Indonesia dari sisi pariwisata. . ,” jelasnya.