SEPUTARPANGANDARAN.COM – Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin berharap budidaya lebah madu di Kabupaten Pangandaran bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat menarik wisatawan datang ke Pangandaran.

“Budidaya lebah madu ini bisa menjadi salah satu daya tarik wisata, bahkan bisa menjadi destinasi wisata,” ungkapnya saat bertemu dengan puluhan petani lebah madu Kabupaten Pangandaran di ruang rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Pangandaran, Kamis (19/3/2020).

Dirinya mengatakan, potensi lebah madu di Kabupaten Pangandaran sangat besar selain debagai destinasi wisata, diantaranya pemanfaatan hutan bukan kayu.” Banyak yang ingin madu lebah tapi tidak tahu mesti kemana,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurutnya para petani lebah madu yang ada di Kabupaten Pangandaran harus bersatu di dalam satu wadah.

Karena, kata dia, apabla petani lebah madu berjalan masing-masing maka hal tersebut akan sulit untuk di wujudkan.

Selain itu, untuk mewujudkan madu lebah di Kabupaten Pangandaran menjadi produk unggulan diperlukan sebauh edukasi kepada para petani lebah madu yang ada di Kabupaten Pangandaran. Karena, selama ini para petani lebah madu di Kabupaten Pangandaran masih menggunakan cara tradisional.

”Siapkan vegetasi yang baik agar menghasilkan madu yang baik pula,” ungkapnya. (*)