BERITA  

APD Terbatas, RSUD Pandega Minta Pasien Jujur Jika Berasal dari Zona Merah Covid-19

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Pengelola RSUD Pandega Pangandaran meminta pasien yang akan berobat berkata jujur dalam memberikan keterangan jika mereka berasal dari daerah zona merah Covid-19.

Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Pandega Pangandaran Sarlan mengatakan, kejujuran latarbelakang pasien tersebut sangat penting mengingat kondisi saat ini sedang terjadi ancaman penyebaran Covid-19.

“Bukan kami tebang pilih dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, namun ini demi keselamatan dan kebaikan bersama,” kata Sarlan.

Sarlan menambahkan, jika pasien yang datang berasal dari zona merah Covid-19, maka pihak RSUD akan melakukan penanganan secara khusus berdasarkan SOP.

“Masyarakat harus memaklumi kalau ketersediaan APD di RSUD Pandega Pangandaran masih belum maksimal,” tambahnya.

Karena belum maksimalnya APD di RSUD, maka kehati-hatian pegawai medis sangat diutamakan selain itu juga APD jangan sampai terpakai sia-sia.

“Petugas medis akan menangani pasien berdasarkan SOP apabila dalam keterangan sejak awal jujur berasal dari daerah zona merah Covid-19,” papar Sarlan.

Sarlan mengaku, RSUD Pandega Pangandaran dalam waktu dekat pernah menerima pasien rujukan dari salah satu Puskesmas di Pangandaran dan ternyata yang bersangkutan berasal dari daerah zona merah Covid-19.

Baca juga:  Beredar Video Ricuh Sengketa Lahan di Pangandaran, Begini Kejadiannya!

“Mari kita ciptakan keselamatan dan kenyamanan bersama antara pasien dan petugas medis dengan cara memberikan keterangan yang jujur sebelum berobat,” jelas Sarlan.