Apa Saja yang tersebut Harus Dibawa ke TPS pada Saat Pencoblosan? Yuk Dicatat

Apa Saja yang digunakan yang disebutkan Harus Dibawa ke TPS pada Saat Pencoblosan? Yuk Dicatat

SEPUTARPANGANDARAN.COM, JAKARTA – Pemungutan pengumuman atau pencoblosan Pemilihan Umum 2024 akan dilakukan Rabu, 14 Februari 2024. Apa semata yang dimaksud harus dibawa pemilih pada waktu ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) besok?

Dikutip dari laman Instagram @kpu_ri, Selasa (13/2/2024), ada tiga kategori pemilih pada Pemilihan Umum 2024 ini. Ketiga kategori yang dimaksud adalah merek yang mana masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan juga Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Lalu, apa cuma yang mana harus dibawa pemilih ketika datang ke TPS?

1. Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Daftar Pemilih Tetap yang tersebut selanjutnya disingkat DPT adalah DPSHP Akhir yang dimaksud sudah diperbaiki oleh PPS, direkapitulasi oleh PPK, serta ditetapkan oleh KPU Kabupaten/Kota.

Bagi pemilih yang tersebut masuk DPT, merek harus menghadirkan KTP Elektronik atau Surat Keterangan (Suket) serta Form Model C Pemberitahuan-KPU. Diketahui, Form Model C Pemberitahuan-KPU dibagikan tiga hari sebelum hari pemungutan suara.

2. Daftar Pemilih Tambahan (DPTb)

Daftar Pemilih Tambahan yang mana selanjutnya disingkat DPTb adalah Daftar Pemilih yang tersebut telah dilakukan terdaftar pada DPT di area suatu TPS yang mana oleh sebab itu keadaan tertentu Pemilih tiada dapat menggunakan haknya untuk memilih pada TPS tempat yang tersebut bersangkutan terdaftar dan juga memberikan pernyataan di area TPS lain.

Baca juga:  Survei Sigma Populis Indonesia: Elektabilitas Partai Perindo Capai 4,5%

Bagi pemilih yang mana masuk DPTb, harus mengakibatkan KTP Elektronik atau Surat Keterangan (Suket) lalu Model A Surat Pindah Memilih.

Sumber Sindonews