Antisipasi Covid-19, Anggota TNI Koramil Padaherang Jalani Rapid Test

  • Whatsapp

SEPUTARPANGANDARAN.COM -Untuk mencegah dan mendeteksi secara dini penyebaran COVID-19, seluruh personel TNI Koramil 1318 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, menjalani Rapid test, Selasa (12/01/2021)

Danramil Padaherang Kapten INF Jamino mengatakan, pelaksanaan rapid tes ini intruksi dari Kodim 0613/ untuk semua anggota TNI di masing masing Koramil untuk melakukan Rapid test anti body.

Bacaan Lainnya

“Mudah mudahan di tengah pandemi Covid-19 ini, jajaran anggota Koramil lebih ekstra dalam menjaga kesehatan semasa bertugas, dan tidak sampai ada yang terpapar Covid-19,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Sindang Wangi Ajang Jatnika mengatakan, atas permintaan Kodim pihaknya siap melayani anggota Koramil Padaherang untuk di lakukan Rapid test anti body.

“Untuk jumlah anggota yang di Rapid test semuanya 19 orang dan gratis. Hanya untuk administrasi saja dan lampiran poto copy KTP, karena peralatan sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran”, jelas Ajang.

Selanjutnya, tambah Ajang, untuk mengantisipasi, jika dari hasil Rapid test ada yang reaktif, kita akan melakukan Swab test.

Pemeriksaan ini penting, karena anggota TNI kerjanya 24 Jam dalam melayani masyarakat. Maka sudah semestinya dilakukan Rapid test atau di cek kesehatannya,” terang Ajang. (Eris Riswana/SP)

Pos terkait