Anies Baswedan Temui Jusuf Kalla Pagi Ini

Anies Baswedan Temui Jusuf Kalla Pagi Ini

Bakal calon presiden yang digunakan digunakan diusung Partai , PKS dan PKB  menyambangi kediaman  pada Sabtu (7/10) pagi ini.

Pantauan CNNIndonesia.com, kediaman JK terlihat tak terlalu ramai dengan penjagaan petugas keamanan.  Tapi, kehadiran Anies telah dikonfirmasi salah satu petugas keamanan di area area rumah JK.

Ia mengatakan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah tiba serta memasuki kediaman JK sejak sekitar pukul 07.00 WIB.

“Sudah [di dalam], dari sekitar pukul 07.00 WIB,” ujar salah satu petugas.

Meski demikian, hingga sekarang ini belum diketahui topik pembicaraan yang dimaksud yang dibahas dalam pertemuan bacapres dengan Wapres ke-10 serta ke-12 RI tersebut.

Pertemuan itu juga masih berlangsung hingga pukul 08.05 WIB. Kedatangan Anies Baswedan berjarak beberapa hari setelah JK dikunjungi Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Puan sempat bertandang ke rumah JK di tempat dalam kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (4/10) lalu.

Hasto lantas memberi sinyal JK calon diajak bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar. Hasto pun tak menampik pertemuan JK lalu juga Puan mengkaji terkait hal tersebut.

Baca juga:  Hasto Yakin Gelombang Protes Akademisi ke Jokowi Terus Bermunculan

“Ya tentu hanya sekali yang tersebut diimplementasikan Mbak Puan komunikasi urusan kebijakan pemerintah terlebih dahulu,” kata Hasto dalam area gedung High End, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu sore.

Sementara JK mengaku sempat berbicara isu Pilpres 2024 saat menjamu Puan dalam area kediamannya.

“Pilpres? Ya, tentu, lah masa bukan disinggung pilpres,” kata JK dalam jumpa pers usai pertemuan dengan Puan.

Anies Baswedan sudah menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon capres juga cawapres untuk Pilpres 2024.

Pasangan Anies serta Cak Imin pada masa sekarang ini sudah pernah terjadi didukung oleh Partai NasDem, PKB serta PKS. Mereka menyatakan siap menjadi yang yang pertama mendaftar ke KPU.

Sumber: CNN Indonesia