BERITA  

Anggaran Pembangunan di Langkaplancar Mencapai 30 Miliar

LANGKAPLANCAR, (SP) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran terus menggenjot pembangunan di wilayah Kecamatan Langkaplancar. Untuk pelaksanaannya anggaran yang diturunkanpun mencapai Rp. 30 miliar.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan pembangunan tersebut termasuk infrastruktur jalan, hingga ke perbatasan.

“Hitungan saya di tahun 2019 ini, pembangunan jalan utama sudah mencapai 80 persen, ujarnya, Sabtu (25/8/2019) lalu.

Menurut dia, pada tahun 2020 mendatang semua akses sudah diperbaiki dan saling tersambung. “Jayasari, Harumandala dan lain-lain sudah tersambung semuanya,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Jeje, semua paket pekerjaan sudah dalam proses pelaksanaan, sehingga progresnya diharapkan menjadi cepat.

“Kedepan kita akan fokus untuk pembangunan di non infrastruktur, kalau pendidikan sudah berjalan, kemudian kesehatan juga jalan, nah kedepanya kita ada rencana program ‘kobongisasi’ berupa bantuan-bantuan ke pesantren,” terangnya.

Pemekaran Kecamatan

Sementara itu, soal pemekaran Kecamatan Lankaplancar, lanjut dia, pihaknya masih melakukan kajian terhadap dasar-dasar hukum yang ada.

Pemekaran Langkaplancar ya harus di musyawarhkan lagi, kalau permasalahan akses jalan, kan sekarang sudah bagus,” jelasnya.

Baca juga:  Pabrik Pengolahan Sabut Kelapa di Parigi Terbakar

Hingga kini, lanjut dia, belum ada tokoh ataupun pihak manapun yang langsung menemuinya, untuk membahas pemekaran tersebut.

“Kalau secara langsung belum, tapi kalau informasi sudah banyak yang masuk ke saya,” ucapnya. (IM)