Alhamdulillah, Jembatan Permanen Bantarkidang di Cigugur Pangandaran Akan Dibangun Tahun Ini

  • Whatsapp

SEPUTARPANGANDARAN.COM Pemkab Pangandaran, tahun 2020 ini akan merampungkan pembangunan Jembatan permanen Bantarkidang, di Desa Campaka Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, di lokasi tersebut telah selesai abutmen/pondasi jembatan yang dibangun pada 2017 lalu.

Bacaan Lainnya

“Kita akan meneruskan penyelesaian jembatan Bantarkidang tahun ini, yang akan menelan anggaran Rp4 miliar dan berasal dari APBD Kabupaten Pangandaran,” kata Bupati, melalui sambungan telepon, Selasa (7/1/2020).

Saat ini warga harus melintasi jembatan gantung.

Bupati mengatakan, pembangunan jembatan permanen ini, untuk menunjang aktivitas warga, yang selama ini terkendala karena hanya tersedia jembatan gantung.

“Jembatan yang menghubungkan Desa Campaka dan Cigugur ini selama ini hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, karena lebar jembatan tersebut hanya sekitar 1 meter lebih, dan panjang bentangan sekitar 50 meter di atas Sungai Cigugur.

Bupati berharap dengan adanya jembatan permanen tersebut dapat melancarkan aktivitas dan perekonomian masyarakat di wilayah itu.

Kabid Binamarga, Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Pangandaran, Ade Kiswaya membenarkan rencana pembangunan jembatan Bantarkidang di Desa Campaka Kecamatan Cigugur.

“Saat ini sedang tahap perencanaan namun dipastikan akan dilaksanakan tahun ini. Anggarannya Rp4 miliar dari APBD Kabupaten,” terangnya.

Sementara Kepala Desa Campaka Wawan Herdiawan mewakili masyarakat, mengaku bangga dan berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Pangandaran yang akan menyelesaikan jembatan Bantarkidang atau yang lebih dikenal Jembatan Burujul pada tahun ini.

“Terimakasih Pak Bupati. Saya yakin dengan selesainya jembatan ini akan sangat membatu meningkatkan perekonomian masyarakat, baik masyarakat Desa Campaka atau masyarakat Desa Harumandala,” ujarnya.

Menurutnya, jembatan yang selama ini didambakan masyarakat akhirnya akan terwujud dan mimpi masyarakat menjadi kenyataan.

“Dengan akan diselesaikannya jembatan tersebut mobilitas sumber ekonomi masyarakat akan terbantu,” paparnya. (*)

Silahkan berkomentar dengan santun dan bertanggung jawab

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *