Akhirnya Debat Kandidat Pilkada Pangandaran Batal Digelar di Bandung

  • Whatsapp
Pilkada, Akhirnya Debat Kandidat Pilkada Pangandaran Batal Digelar di Bandung, SEPUTAR PANGANDARAN

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Setelah mendapat keberatan dari kedua paslon, lokasi penyelenggaraan debat kandidat Pilkada Pangandaran 2020, akhirnya akan berlangsung di Pangandaran dan tidak jadi di Bandung.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan, debat calon yang akan berlangsung pada 18 November itu, akan dilaksanakan di salah satu hotel di Pangandaran.

“Untuk sementara mungkin dilaksanakan di Hotel Horison,” katanya, Kamis (12/11/2020).

Menurut Muhtadin pihak KPU Pangandaran sebenarnya belum memutuskan lokasi pasti pelaksanaan debat. Namun memang gambaranya akan dilaksanakan di Kota Bandung.

“Itu berdasarkan pembahasan dengan pihak televisi swastanya,” kata dia.

Untuk tempat pelaksanaan debat tersebut, nantinya diperhitungkan dari segi kecocokan pencahayaan atau lighting dan lain-lain, sehingga terlihat seperti di studio televisi.

Sementara untuk teknis pelaksanaan debat, akan dibahas pada Sabtu (14/11/2020) bersama unsur stakeholder.

“Peserta debat kandidat atau calon ini hanya dihadiri oleh Bawaslu, Komisioner KPU dan perwakilan timses calon. Bawaslu sebanyak 2 orang, semua komisioner KPU dan 4 orang dari tim calon,” jelasnya

Sebelumnya pelaksanaan debat yang awalnya akan dilaksanakan di Kota Bandung ini menuai protes dari kedua calon, masyarakat, termasuk dari birokrat.

Pjs Bupati Pangandaran, Dani Ramdan membenarkan informasi bahwa pelaksanaan debat kandidat tidak jadi di Bandung.

Sejak awal, Dirinya memang kurang setuju soal tempat pelaksanaan debat di Bandung, lebih baik di Pangandaran.

“Selain secara psikologisnya kurang tepat karena ini Pilkada Pangandaran, juga terkesan di Pangandaran tidak ada tempat yang representatif,” ungkapnya. ***

Pos terkait