Aji Santoso Ungkap Kelemahan Persebaya Surabaya Usai Ditahan Barito Putera

SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso membeberkan kelemahan timnya usai ditahan imbang Barito Putera pada leg kandang Liga 1 BRI 2023-2024.

Persebaya masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Kegagalan merebut tiga poin di kandang PS Barito Putera dinilai dari banyaknya peluang yang tidak berbuah gol. Ini disebut sebagai bekerja sebelum berangkat minggu ketiga berikutnya.

Persebaya benar-benar bermain bagus saat menerima Barito Putera. Meski sempat tertinggal 0-1, anak asuh Aji Santoso memiliki banyak peluang menyerang dan mencetak gol.

“Pertandingan melawan Barito Putera menarik. Kedua tim bermain bagus. Gol dari kedua tim yang tercipta juga sangat bagus. Sayang di babak pertama ada peluang yang tidak berbuah gol. Ini dia. tujuan kami pekerjaan rumah, ”kata pelatih berlisensi AFC Pro.

Menurutnya, pekerjaan rumah ini harus segera diperbaiki agar pada pertandingan selanjutnya, tandang melawan PSIS Semarang, timnya bisa beraksi dan meraih hasil maksimal.

“Tapi secara keseluruhan itu bukan kesalahan para pemain saya,” katanya.

Persebaya sendiri melalui dua pertandingan dengan hasil satu kali menang dan sekali imbang. Ia menyebut PR-nya hampir sama, yakni finishing, karena ada juga peluang yang seharusnya berbuah gol.

“Itu menurut saya, saat pertandingan pertama (masalah) sudah selesai, meski hanya sedikit. Sho (Yamamoto) dan Kasim Botan adalah pekerjaan rumah. Kemarin kita koreksi”, ujarnya.

Laga kedua menunjukkan memang banyak peluang yang terlewatkan dan tim ingin memperbaiki diri.

“Kami akan berlatih finishing di depan lawan Semarang,” imbuhnya.

Penerbit : Furqon Al Fauzi

Ikuti berita Sportsstars di berita Google