Gadget  

ADVAN Gebrak Pasar Laptop Indonesia Lewat WorkPro, WorkPlus dan PixelWar

Tak sedikit dari penggemar gadget di Tanah Air yang mengenal nama ADVAN sebagai produsen smartrphone untuk entry-level. Namun, ADVAN kini berani melangkah kedepan untuk terjun ke pasar laptop. Ini ditandai dengan gebrakan ADVAN yang meluncurkan tiga laptop terbaru sekaligus.

Memiliki spesifikasi hardware yang terbilang cukup tinggi, ketiga laptop baru tersebut adalah ADVAN WorkPro, ADVAN WorkPlus dan ADVAN PixelWar. Nama terakhir yang disebutkan sebagai amunisi ADVAN untuk berkompetisi di pasar laptop gaming.

Seperti diungkap oleh Chandra Tansri, CEO ADVAN bahwa teknologi sekarang ini sudah seperti komoditas. Karena hampir semua orang terhubung dan tidak bisa lepas dengan teknologi. Karena itu, ADVAN menjawabnya dengan menghadirkan tiga laptop terbaru.

“Tak hanya memiliki desain yang bagus di sisi ekterior, kami juga meramu ketiga laptop baru ini dengan performa tinggi. Itu semua kami lakukan untuk memenuhi permintaan konsumen di Tanah Air yang menginginkan laptop cantik, kinerja bisa diandalkan dan harga terjangkau,” ucap Chandra.

WorkPro, WorkPlus, serta PixelWar

ADVAN WorkPro menyasar pelajar, mahasiswa dan pekerja profesional. Laptop dengan layar 14 inci ini sudah dipasok dengan prosesor Intel Core i5 1035G7. Panel IPS yang digunakan memiliki resolusi 1920 x 1200. RAM yang terpasang adalah 8 GB dan SSD 512 GB. Baterainya berkapasitas 6600 mAh.

Baca juga:  Viktor Axelsen Belum Terima Hadiah Indonesia Open 2023, Ini Kata PBSI

Sementara, ADVAN WorkPlus juga menyasar konsumen yang sama, hanya saja laptop ini ditenagai prosesor AMD Ryzen 5 6600H. Diperkuat RAM hingga 16 GB LPDDR5 dan SSD 512, ukuran layar laptop ini sama seperti WorkPro. Untuk kapasitas baterainya adalah 5050 mAh.

Laptop ketiga yang diluncurkan oleh ADVAN adalah PixelWar. Ini adalah laptop gaming yang sudah ditenagai prosesor AMD Ryzen 5 6600H dan AMD Radeon 6500M. RAM yang dipakai berkapasitas 16 GB dan penyimpanan internalnya SSD NVMe 512 GB.

Berbeda dengan ADVAN WorkPro dan WorkPlus, ADVAN PixelWar datang dengan layar berukuran 16 inci yang memiliki resolusi 2560 x 1600. Menariknya lagi, ADVAN juga melengkapi layar PixelWar dengan refresh rate 120Hz dan dukungan keyboard RGB.

Satu hal yang juga harus kalian tahu bahwa ketiga laptop terbaru dari ADVAN ini bisa diupgrade kapasitas SSD-nya. Tak hanya itu, ADVAN WorkPro yang memiliki RAM 8 GB juga bisa ditingkatkan. Namun, hal ini tidak berlaku untuk ADVAN WorkPlus dan PixelWar.

“Bagi kalian yang tertarik membeli WorkPro, WorkPlus dan PixelWar, tak perlu risau dengan layanan purna jualnya. Ketiga laptop terbaru yang kami luncurkan ini memiliki garansi selama 1 tahun. Layanan service center kami juga sudah tersebar luas di Indonesia,” pungkas Chandra.

Baca juga:  Shin Tae-yong Senang Timnas Indonesia U-20 Tahan Uzbekistan 0-0 meski Gagal Lolos

Lalu, bagimana dengan harganya? Ya! Seperti yang telah disinggung di atas bahwa ketiga laptop ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. WorkPro dibanderol dengan harga Rp5.299.000. Sementara, WorkPlus dan PixelWar, masing-masing dijual dengan harga Rp7.299.000 dan Rp11.999.000.

ADVAN WorkPro bakal dijual di Shopee pada 7 – 21 Agustus 2023 dengan diskon Rp300 ribu. Untuk WorkPlus juga didiskon Rp300 ribu, dan dijual melalui Tokopedia pada 1 – 14 Agustus 2023. Terakhir, PixelWar baru akan tersedia di Tokopedia pada 25 – 31 Agustus 2023 dengan diskon Rp1 juta.