BERITA  

Ada Peserta Musda HIPMI Jabar Positif Covid-19, Joane Irwan : Alhamdulillah, Kami Sehat

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat ke-16 yang digelar di Kabupaten Karawang, 15 hari lalu, menyisakan kegelisahan bagi peserta dan masyarakat luas. Pasalnya, belakangan ini diketahui beberapa peserta dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Padahal, beberapa orang pengurus HIPMI Cabang Kabupaten Pangandaran turut mengikuti kegiatan tersebut.

Yani Achmad Marzuki selaku Sekretaris Penanggulangan Kewaspadaan Dini Covid-19 Gugus Tugas Kabupaten Pangandaran, membenarkan informasi tersebut.

Dirinya pun, menghimbau kepada mereka yang mengikuti kegiatan HIPMI di Karawang untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

“Sebaiknya periksa agar mendapat kepastian, sehingga apabila terjadi gejala dapat segera diantisipasi,” ujar Yani.

Ketua BPC HIPMI Pangandaran, Joane Irwan Suwarsa mengaku sempat kaget dari dua hari yang lalu. Namun ia berusaha tetap tenang dan mendatangi Puskesmas untuk pemeriksaan.

“Dari beberapa hari lalu tidak ada gejala, tadi saya ke Puskesmas Pangandaran untuk memastikan,” jelasnya

Joane menegaskan, sebenarnya kalau melihat masa inkubasi selama 14 hari, maka masa itu sudah lewat.

Baca juga:  HUT ke 77 RI, Ketua DPRD Pangandaran Launching Akses Disabilitas

“Selama ini kami baik-baik saja dan merasa sehat. Tapi untuk memastikannya kami sepakat memeriksakan diri ke Puskesmas Pangandaran dan dinyatakan sehat,” ungkapnya.

Selama dalam kegiatan HIPMI, kata Joane, ia tidak bersentuhan dengan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana. Namun, ia banyak berinteraksi dengan Ketua Umum HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika.

“Ketum juga sudah di tes, hasilnya negatif. Yang lain dari Kabupaten Pangandaran juga baik-baik saja mereka juga sudah mendatangi Puskesmas untuk di cek,” tandasnya.

Joane Irwan Suwarsa, yang juga Anggota DPRD Pangandaran menyampaikan, saat ini dirinya taat pada imbauan Social distancing dengan membatasi diri serta menghindari pertemuan, perkumpulan, dan persentuhan dengan orang lain.

“Saya pun mengimbau kepada masyarakat, hindari kerumunan, kalau tidak telalu penting, jangan berdekatan dengan orang lain, sehingga kita semuanya bisa meminimalisir penyebaran COVID-19,” tuturnya. (*)