5 Pebulu Tangkis Jebolan PBSI yang Tampil Cantik saat Kenakan Hijab, Nomor 1 Pernah Juara SEA Games : Okezone Sports

SEBANYAK 5 pebulu tangkis jebolan PBSI ini tampil cantik saat kenakan hijab. Indonesia merupakan salah satu negara kuat di olahraga bulu tangkis.

Sudah banyak pebulu tangkis hebat yang dihasilkan oleh Indonesia. Tak sedikit di antara pebulu tangkis putri Indonesia yang memutuskan untuk kenakan hijab.

Menariknya, 5 pebulu tangkis jebolan PBSI ini tampil cantik saat kenakan hijab. Siapa saja? Berikut ulasannya.

5. Rizki Amelia Pradipta

Rizki Amelia Pradipta

Mulai dari Rizki Amelia Pradipta yang merupakan pebulu tangkis spesialis ganda putri. Rizki Amelia Pradipta pernah meraih berbagai prestasi untuk Indonesia.

Rekan duet Pia Zebadiah Bernadette itu pernah meraih medali perunggu Kejuaraan Bulu Tangkis Asia dan juara Chinese Taipei Open. Sayang pada 2019 lalu, Rizki Amelia Pradipta tak lagi di pelatnas PBSI.

4. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti

Selanjutnya ada Maria Febe Kusumastuti. Tunggal putri kebanggaan Indonesia itu pernah meraih berbagai prestasi.

Baca juga:  Indonesia Kembali Tampil di Homeless World Cup 2013

Seperti juara Bitburger Open 2008, Australia Open 2009, Brazil International 2006, hingga Dutch Junior. Setelah pensiun, Maria Febe Kusumastuti menikah dengan mantan pebulu tangkis Indonesia juga yaitu Andrei Adistia.


Follow Berita Okezone di Google News


3. Shela Devi Aulia

Lalu ada juga Shela Devi Aulia. Shela Devi Aulia diketahui merupakan pebulu tangkis spesialis ganda putri dan ganda campuran.

Shela Devi Aulia diketahui pernah berpasangan dengan Pia Zebadiah Bernadet, Anggia Shitta Awanda, Adnan Maulana, hingga Hafiz Faizal. Berprestasi di tingkat junior dan juara di berbagai turnamen BWF International Challenge, Shela tak lagi di pelatnas PBSI tahun 2018.

2. Hanna Ramadini

Hanna Ramadini

Berikutnya Hanna Ramadini. Tunggal putri Indonesia itu pernah meraih gelar juara di Vietnam International 2013, Swiss International 2014 dan Singapore Junior International.

Baca juga:  7 Makanan yang Mengandung Omega 3

Sempat mengikuti skuad SEA Games, tapi Hanna Ramadini hanya mendulang medali perunggu dan perak saja. Hanna Ramadini diketahui tak lagi di Pelatnas PBSI pada 2018.

1. Adriyanti Firdasari

Adriyanti Firdasari

Di nomor 1, ada Adriyanti Firdasari. Tunggal putri andalan Indonesia itu pernah meraih gelar juara SEA Games 2005 untuk kategori perorangan dan kategori tim pada SEA Games 2007.

Tak cukup sampai di situ, Adriyanti Firdasari juga pernah juara New Zealand Open 2005, Dutch Open 2006 hingga Indonesia Masters 2014. Kini setelah pensiun, Adriyanti Firdasari hidup bahagia bersama keluarganya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca juga:  Jadi Ladang Gali Cuan, Ruben Onsu Sukses Jual Lebih dari 100 Ribu Produk Dalam Sehari di Shopee Live! : Okezone Sports