5 Calon Kuat Juara MotoGP Inggris 2023, Nomor 1 Pemenang Tahun Lalu : Okezone Sports

SILVERSTONE – Berikut lima calon kuat juara MotoGP Inggris 2023 yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini. Francesco Bagnaia, selaku pemenang tahun lalu, tentu saja menjadi kandidat terkuat.

MotoGP 2023 kembali bergulir akhir pekan ini, tepatnya 4-6 Agustus mendatang, di Sirkuit Silverstone. Sebelumnya, ajang balap motor paling bergengsi itu memasuki jeda selama 1,5 bulan usai GP Belanda di Sirkuit TT Assen pada Juni silam.

Sirkuit Silverstone

Sirkuit Silverstone sejauh ini telah menampilkan sejumlah pemenang di grid MotoGP 2023. Nama-nama tersebut tentu menjadi kandidat kuat juara akhir pekan ini, di luar pembalap-pembalap Ducati yang dominan. Siapa saja? Berikut ulasannya:

5. Maverick Vinales

Maverick Vinales

Rekor Vinales di Sirkuit Silverstone terbilang bagus. Dia pernah memenangi balapan di sana pada 2016 yang sekaligus menjadi kemenangan perdana di kelas MotoGP.

Selain itu, Vinales juga tiga kali naik podium di Silverstone pada 2017, 2019, dan 2022. Pembalap asal Spanyol ini tahu betul seluk beluk Silverstone yang bisa dimanfaatkan untuk mencuri kemenangan.

Baca juga:  Bocah 13 Tahun Pukau Juri dan Pembalap Profesional dengan Aksi Driftingnya

4. Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Kendati terseok-seok di MotoGP 2023, nama Quartararo tidak boleh dikesampingkan begitu saja. El Diablo adalah pemenang balapan MotoGP Inggris 2021. Kemenangan di Silverstone itu bahkan menjadi kunci utamanya menjadi juara dunia di akhir musim.

Walau begitu, rekornya di Silverstone tidaklah bagus. Quartararo hanya sekali menang dan sekali gagal finis pada tiga kesempatan di sirkuit legendaris milik Inggris tersebut.


Follow Berita Okezone di Google News


3. Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

Pembalap asal Italia ini mencuat menjadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2023. Sejauh ini, Bezzecchi telah meraih dua kemenangan. Dia pun nangkring di posisi dua klasemen.

Tentu, Bezzecchi dengan modal motor Ducati Desmosedici GP22, tak bisa dipandang sebelah mata. Motor tersebut berhasil menang di Silverstone tahun lalu. Bukan tidak mungkin, Bez akan kembali merasakan manisnya kemenangan.

Baca juga:  Valentino Rossi menilai kompetisi MotoGP kurang menguras emosi

2. Jorge Martin

Jorge Martin

Selain Bezzecchi, Martin juga punya peluang untuk meraih kemenangan di Silverstone. Pembalap Pramac Ducati ini sedang menorehkan tren positif dalam sejumlah balapan terakhir. Dia naik podium di tiga seri beruntun yakni Prancis, Italia, dan Jerman.

Sayangnya, Martinator gagal mengulangi catatan itu di Assen. Tentu, pembalap asal Spanyol tersebut amat penasaran untuk meraih kemenangan keduanya musim ini setelah di Jerman. Namun, Martin tidak punya catatan bagus karena hanya sekali naik podium di Inggris saat masih berkiprah di Moto3.

1. Francesco Bagnaia

Sang juara dunia bertahan tentu sangat diunggulkan untuk menang di Inggris. Performa Pecco sangat impresif pada tiga seri terakhir dengan meraih dua kemenangan dan sekali podium. Catatan itu sangat penting jelang memasuki jeda musim panas.

Tahun lalu, Bagnaia tampil sangat solid di Silverstone untuk meraih kemenangan. Bahkan, kemenangan itu sangat krusial untuk mengunci titel juara dunia. Sebab, hasil positif itu membangkitkan kepercayaan dan moral yang terpuruk ketika tertinggal 91 poin dari Quartararo hingga sebelum balapan.

Baca juga:  McDonald's merilis video game untuk konsol berusia 25 tahun

Francesco Bagnaia

Bukan tidak mungkin Bagnaia akan kembali mengulangi penampilan tersebut. Motornya sangat cocok untuk digeber di segala karakter sirkuit. Pria asal Italia itu bisa sekali lagi mengibarkan benderanya di Negeri Pangeran Charles.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.