Gadget  

4 Tips Jitu Bikin Konten Ngabuburit serta Buka Puasa Makin Kece Badai Pakai HP

4 Tips Jitu Bikin Konten Ngabuburit dan juga Buka Puasa Makin Kece Badai Pakai HP

SEPUTARPANGANDARAN.COM, JAKARTA – Momen menanti waktu berbuka puasa dapat dimanfaatkan untuk kegiatan produktif. Hal ini disampaikan oleh Digital Creator Mada Riyanhadi.

Menurutnya, momen ngabuburit cocok untuk hunting konten menarik. “Mulai ekspresi menyingkap bersama, pemandangan kota jelang berbuka, hingga macam-macam menu berbuka puasa,” ungkap Mada.

Mada memanfaatkan Samsung Galaxy S24 Series untuk merekam berbagai momen menarik. Nah, berikut ini tipsnya:

1. Mengoptimalkan Foto Portrait

4 Tips Jitu Bikin Konten Ngabuburit kemudian Buka Puasa Makin Kece Badai Pakai HP

Foto kegiatan bukber bisa jadi tambahan berkesan ketika diabadikan pada bentuk Portrait. Dengan berfokus pada satu objek utama, Anda mampu menciptakan foto candid yang mana epik. Berikut caranya:

a. Gunakan mode kamera Portrait untuk memfokuskan objek, mem-blur noise juga latar belakang object.
b. Eksplor Zoom hingga dari 2x, 3x hingga 5x untuk mendapat kualitas foto jernih serta dramatis, atau biasa yang dimaksud dikenal dengan istilah sinematik. Atur jarak untuk bikin foto lebih lanjut bercerita.

“Fitur Portrait memunculkan foto momen hangat ketika berbuka puasa dengan blur yang dimaksud smooth juga fokus objek yang tajam,” beber Mada.
Dengan kemampuan zoom hingga 5x, pengguna bisa saja merekam detail gesture orang yang tersebut dipotret dari jarak jarak jauh tanpa mengganggu aktivitasnya. “Jangan khawatir mengambil objek foto sebanyak kemungkinan besar dari angle, latar, dan juga ekpresi terbaik. Gunakan ciri Burst apabila perlu,” katanya.

Baca juga:  Cara Pakai Fitur Edit Galaxy S24 Series, Hilangkan Obyek Menganggu pada Foto

2. Foto Lansekap dan juga Ambiens Ramadan

4 Tips Jitu Bikin Konten Ngabuburit serta Buka Puasa Makin Kece Badai Pakai HP

Ramadan memiliki suasana unik. Mada menyebut, sangat mudah untuk menciptakan konten fotografi arsitektur juga lanskap menggunakan layanan Optical Zoom hingga 5x pada resolusi 50MP di dalam Galaxy S24 Series. “Memanfaatkan Zoom 3x kita mampu mudah mendapat detail arsitektur kubah masjid, hingga landmark lainnya,” beber Mada.

Saat mengambil gambar sebuah objek arsitektur, manfaatkan teknik ini:

• Pengaplikasian Titik Fokus (Leading Lines) atau menggunakan teknik skala objek: gunakan garis-garis yang ada di lanskap, seperti garis jalan, fasad gedung, untuk menuntun mata kita ke subjek utama di gambar.
• Coba zoom in ke detail yang tersebut ingin ditangkap untuk menciptakan hasil foto menjadi tambahan estetik dengan menggunakan Optical Zoom hingga 5x.

3. Video Instan Slo-Mo

Fitur ini akan memberikan sentuhan dramatis untuk menciptakan konten momen Ramadan yang mana auto estetik pada video yang direkam. Cara menggunakan mudah:

1. Ambil footage video pemandangan Ramadan
2. Pilih tombol edit kemudian pilih kecepatan slow-mo yang digunakan kamu inginkan dengan klik ‘adjust speed’ dari 1/8, 1/4, 1/2, hingga 1x kecepatan.
3. Tarik dengan jari bagian video kamu yang dimaksud ingin kamu edit menjadi video slow-mo.
4. Terakhir tinggal kamu simpan pada galeri untuk hasil video slow-mo­ nya.

Baca juga:  Riset: Artificial Intelligence di area Smartphone dapat Tingkatkan Produktivitas hingga 70 Persen

4. Nightography

4 Tips Jitu Bikin Konten Ngabuburit juga Buka Puasa Makin Kece Badai Pakai HP

Setelah momen berbuka puasa, pengguna bisa saja explore low light konten dengan memanfaatkan kemampuan Nightography pada Galaxy S24 Series yang tersebut dilengkapi AI.

Fitur Night Mode di dalam Galaxy S24 Series memungkinkan menghasilkan kembali foto light trails layaknya menggunakan kamera profesional. Berikut cara memproduksi konten light trails:

1. Buka program kamera juga pilih ciri Night Mode.
2. Cari objek dengan dikelilingi berbagai cahaya, pastikan objek yang disebutkan tidaklah bergerak.
3. Fokuskan kamera terhadap objek yang disebutkan juga kunci fokusnya dengan mengetuk lalu menahan objek sampai lock focus berubah menjadi warna kuning.
4. Pilih durasi foto pada kanan bawah serta pilih ‘Max’ untuk mendapatkan hasil foto light trails.

Fitur Night Mode pada Galaxy S24 Series dapat digunakan untuk teknik panning photography dengan hasil layaknya kameraprofesional

Sumber Sindonews