3 Parpol Menyerahkan Berkas Bacalegnya ke KPU Pangandaran

Pangandaran – Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari 3 partai politik (parpol) melakukan penyerahan berkas pencalonan bacaleg DPRD Pangandaran Pemilu 2024 ke kantor KPU Kabupaten Pangandaran, Kamis 11 Mei 2023.

Ketiga Parpol tersebut adalah Partai PKS pada pukul 08.00 WIB, Partai PDI Perjuangan pukul 11.00 WIB
dan Partai Nasdem Jam 11.00 WIB.

40 Bacaleg PDI Perjuangan Melakukan Pendaftaran

Sebanyak 40 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan melakukan Penyerahan Berkas Pencalonan Bacaleg DPRD Pangandaran Pemilu 2024 ke kantor KPU Kabupaten Pangandaran, Kamis 11 Mei 2023.

Bacaleg dan Pengurus DPC PDIP Kab Pangandaran datang ke Pangandaran dengan berjalan kaki yang diiring oleh para penari tradisional.

Rombongan langsung disambut oleh Ketua KPU Pangandaran beserta seluruh jajaran Komisaris dan Sekretariat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, sebanyak 40 Bacaleg bersama para pengurus melakukan pendaftar di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

“Alhamdulillah berkas persyaratan pendaftaran ke 40 Bacaleg telah diserahkan dan diterima semuanya oleh KPU,” ujarnya.

Baca juga:  KPU Pangandaran Sebut Peran Media Massa Penting Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

Jeje yang juga menjabat sebagai Bupati Pangandaran mengatakan, saat ini anggota di DPRD ada 15 kursi dari PDI Perjuangan. Tentunya untuk di pileg 2024 nanti jumlah kursi harus bertambah.

“Di Pileg 2024 nanti kita optimis bisa mendapatkan 24 kursi,” ujar Jeje.

Jeje juga mengatakan, ada dua bakal calon yang maju di DPR RI yaitu Ida Nurlaela Wiradinata dan Lutfi Fauzi.

Saat ditanya alasan berjalan kaki dan diiringi para penari tradisional ke kantor KPU, Jeje mengatakan, karena pemilihan legislatif ini merupakan pesta demokrasi.

“Mari menyambut pesta demokrasi dengan suka ria. Tentunya dengan mengikuti aturan sehingga pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.